Edi Langkara Pimpin Ormas Bapera Provinsi Maluku Utara

Edi Langkara yang merupakan Bupati Halmahera Tengah resmi diamanahkan untuk Pimpin Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) provinsi Maluku Utara

Edi Langkara Pimpin Ormas Bapera Provinsi Maluku Utara
Gambar : haliyora.id

BaperaNews - Edi Langkara selaku Bupati Halmahera Tengah telah diamanahkan untuk dapat memimpin salah satu organisasi masyarakat yaitu Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Maluku Utara.

Hal tersebut sesuai dengan apa yang tercantum pada Surat Keputusan DPP Bapera dengan Nomor : KEP-318/DPP/BAPERA/I.0/X/2021 tentang Pengesahan Revitalisasi dan Reposisi Komposisi dan Personalia DPD BAPERA Provinsi Maluku Utara 2021-2026.

Dalam keputusan tersebut, Edi Langkara yang didampingi oleh Hasyim Abdul Karim sebagai Ketua Harian serta Ikhi Sukardi Husen selaku Sekretaris DPD BAPERA Maluku Utara.

Pada hari Rabu (06/10/2021) kemarin, Fahd Elfouz Arafiq selaku Ketua Umum DPP Bapera menyampaikan secara langsung penyerahan SK DPP BAPERA kepada Edi Langkara di kantor DPP BAPERA yang berlokasi di jalan KH.Mas Mansur, Jakarta.

Fahd Elfouz Arafiq menyampaikan bahwa ia berharap kedepannya BAPERA dapat menjadi salah satu Ormas yang dapat berperan aktif untuk dapat mengatasi berbagai persoalan terkait sosial kemasyarakatan.

Sementara itu, Edi Langkara setelah menerima SK tersebut bertekad untuk dapat memajukan organisasi masyarakat BAPERA ini sehingga menjadi harapan untuk masyarakat khususnya di Maluku Utara. 

Kemudian ia melanjutkan bahwa sebagai mitra pemerintah harus dapat mengawal berbagai agenda nasional, yang utama yaitu turut berperan serta dalam upaya mendorong percepatan vaksin, sehingga Indonesia dapat dengan segera bebas dari virus Covid-19 ini.