DPD BAPERA Bengkulu Utara Beri Santunan Untuk 500 Anak Yatim Dan Dhuafa

DPD BAPERA Bengkulu Utara mengadakan santunan anak yatim bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sebagai momentum yang tepat untuk berbagi, Minggu (10/4/22).

DPD BAPERA Bengkulu Utara Beri Santunan Untuk 500 Anak Yatim Dan Dhuafa
DPD BAPERA Bengkulu Utara Beri Santunan Untuk 500 Anak Yatim Dan Dhuafa. Gambar : Istimewa

BaperaNews - DPD BAPERA Bengkulu Utara menyerahkan santunan kepada anak yatim usia sekolah bertepatan di bulan suci Ramadhan sebagai momentum yang tepat untuk berbagi, Minggu (10/4/22).

“Sore ini kami berbuka bersama anak yatim dan kaum dhuafa sekaligus memberikan santunan kepada mereka,” ujar Alfian Yudiasyah selaku ketua DPD BAPERA Bengkulu Utara.
Pemberian santunan juga dilakukan secara simbolis kepada masing masing pimpinan kecamatan untuk nantinya disalurkan langsung oleh pimpinan BAPERA kecamatan di wilayah kerja mereka masing-masing.

Aliator selaku Korda DPD BAPERA Wilayah Utara mengatakan, bulan Ramadhan harus dimaksimalkan untuk berbagi karena akan lebih terasa berkahnya.

“Kami ingin menjadi organisasi yang bermanfaat untuk orang banyak karena bagi kami manusia yang paling beruntung adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” kata Aliator yang akrab disapa Bang Ali.

Penyerahan bantuan untuk anak yatim dan dhuafa ini juga dirangkai dengan kegiatan pemberangkatan jamaah ibadah umroh yang dilakukan serentak secara nasional.

Baca Juga: DPD Bapera Sumsel Gelar Safari Ramadhan Kunjungi Panti Asuhan Purnama

“Direncanakan, 100 orang jamaah umroh dari seluruh Indonesia akan berangkat bersama Fahd El Fouz A Rafiq selaku ketua umum BAPERA dari Jakarta,” imbuh Bang Ali.

Sementara, Ketua DPD BAPERA Provinsi Bengkulu Utara, Syamsurachman melalui pesan singkat mengatakan, pemberangkatan Umroh tersebut merupakan salah satu program yang sudah dicanangkan DPP BAPERA.

Ia mengatakan, pemberangkatan Umroh ini akan dilakukan secara berkesinambungan dan setiap provinsi hanya satu orang.

“Namun khusus Provinsi Bengkulu dua orang, karena satu orangnya lagi kita selaku DPD yang memberangkatkan,” ungkap Syamsurachman.

“Saat ini adalah kloter pertama, direncanakan tiga bulan kemudian baru kloter kedua dan seterusnya,” pungkas Syamsurachman. 

Baca Juga: Foto: Fahd El Fouz A Rafiq Dan Rombongan Umroh Foto Bersama Sebelum Berangkat Ke Kota Makkah