Fahd A Rafiq Beri Semangat Untuk Timnas Indonesia Jelang Kontra Palestina dan Argentina

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq memberikan semangat kepada Timnas sepakbola Indonesia menjelang FIFA Matchday melawan Argentina dan Palestina.

Fahd A Rafiq Beri Semangat Untuk Timnas Indonesia Jelang Kontra Palestina dan Argentina
Fahd A Rafiq. Doc: Istimewa

BaperaNews - Jelang menghadapi Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023,  Timnas Senior Indonesia melakukan pemusatan latihan di Surabaya (5/6/2023).

Pelatih Shin Tae-yong sudah memanggil 26 pemain untuk menjalani TC di Surabaya. Dari 26 pemain tersebut, 10 di antaranya adalah para pemain abroad atau yang berkarier di luar negeri.

Berlangsungnya TC kemarin, baru tiga pemain abroad yang bergabung dengan TC Timnas Indonesia. TC tersebut sebagai persiapan Skuad Garuda sebelum menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Rabu 14 Juni 2023.

“Ini langkah bagus untuk dunia olahraga Indonesia, terutama Indonesia yang kini berada di urutan ke-149 pada ranking FIFA, dapat berkesempatan melakukan FIFA Matchday, pada bulan Juni 2023 ini, yang akan menjamu Timnas Palestina pada tanggal 14 Juni 2023 dan Timnas Argentina pada tanggal 19 Juni 2023, yang kita ketahui Timnas Argentina baru menjuarai Piala Dunia pada Desember 2022 lalu.” Ucap Fahd A Rafiq

Harapan Fahd A Rafiq, Squad asuhan Shin Tae-yong dapat memaksimalkan uji coba ini, karena kita ketahui, squad Argentina saat ini sedang berada di atas angin, dan dunia sedang melihat kehebatan dari tim julukan Tango ini, digadang-gadang Tim Tango ini, akan datang ke Indonesia  dengan squad full, Messi dkk akan memeriahkan pertandingan yang akan digelar 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Namun, sebelum laga menghadapi Argentina, Timnas juga berfokus pada laga pertama melawan palestina pada Rabu 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, asuhan Shin Tae Yong juga memperjuangkan untuk hasil terbaik.

“Saya berharap dua laga Timnas pada bulan Juni ini, dapat menghasilkan yang terbaik untuk Timnas Indonesia, squad Indonesia juga diisi oleh pemain naturalisasi yang berkarir diluar negeri, semoga adanya pemain naturalisasi ini memberi efek positif untuk squad Timnas Indonesia, saya mendukung dan mendoakan agar sepak bola Indonesia menjadi lebih baik kedepannya.” Tutup Fahd A Rafiq.

Penulis : Fachrul Nopendra Issalas Dewa