Doyoung NCT Kampanye McD, Fans Auto Unfollow Sosmednya!

Salah satu member NCT, Doyoung diumumkan menjadi model kampanye terbaru McDonald's dalam proyek yang diberi judul 'Lucky Burger'. 

Doyoung NCT Kampanye McD, Fans Auto Unfollow Sosmednya!
Doyoung NCT Kampanye McD, Fans Auto Unfollow Sosmednya! Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@do0_nct

BaperaNews - Doyoung, anggota NCT, diumumkan sebagai model kampanye terbaru McDonald's dalam proyek yang diberi judul 'Lucky Burger'. 

Pengumuman ini disampaikan oleh agensi yang menaungi NCT, SM Entertainment, pada Hari Natal, Senin (25/12).

NCTzen, sebutan bagi penggemar NCT, langsung merespons dengan kekecewaan yang tak terpendam. 

Protes pun muncul dengan ramainya tagar 'Doyoung' dan '도블도블' yang membuat keduanya menjadi trending topic hingga Selasa siang, 26 Desember 2023.

NCTzen mengekspresikan kekecewaannya dan mempertanyakan bagaimana agensi bisa bekerja sama dengan merek yang secara terang-terangan mendukung Israel.

Unfollow sosial media Doyoung NCT pun menjadi aksi protes yang dilakukan beberapa fans sebagai bentuk ketidaksetujuan terhadap pilihan kampanye idol mereka.

"Halo Doyoung! Aku sangat kecewa melihat berita kolaborasimu dengan McDonald's. Aku harap kamu dapat mendidik dirimu tentang isu-isu terkini dan kepekaan di masyarakat. Aku tidak marah padamu, tapi aku sangat kecewa saat ini," kicau akun @saya_mulfa***.

Protes juga datang dari akun @forourkdy yang meminta Doyoung untuk menghentikan kerja sama tersebut. Mereka bahkan menawarkan membuat burger yang lebih enak dari McDonald's.

Baca Juga : Seruan Boikot ZARA Ramai, Diduga Campaign Pake Isu Genosida Palestina

Sementara akun @dotaebbyyy menyampaikan harapannya agar Doyoung mempertimbangkan ulang kerja sama tersebut dan tidak mendukung hal-hal yang terkait dengan genosida.

Meskipun demikian, SM Entertainment mengungkapkan bahwa Doyoung terpilih karena citra positif dan pengaruh baiknya, yang dianggap cocok dengan kampanye 'Lucky Burger'.

Kampanye ini sendiri merupakan inisiatif amal McDonald's yang mengalokasikan sebagian dari penjualan untuk disumbangkan ke RMHC (Ronald McDonald's House) di Korea.

Doyoung NCT, yang lahir pada tahun 1996, juga dikenal memiliki latar belakang yang baik dalam hal kegiatan amal. 

Sebelumnya, ia terlibat dalam kampanye WFP Korea bersama Minho SHINee untuk menunjukkan simpati terhadap krisis pangan yang juga menyasar bantuan untuk Palestina.

Kampanye 'Lucky Burger' bersama Doyoung diharapkan akan dimulai pada tanggal 26 Desember 2023, namun respons negatif dari sebagian NCTzen masih menjadi sorotan di media sosial. 

Keberlanjutan kampanye ini dan dampaknya terhadap citra Doyoung akan menjadi perhatian selanjutnya.

@baperanews.com Salah satu member NCT, Doyoung diumumkan menjadi model kampanye terbaru McDonald's dalam proyek yang diberi judul 'Lucky Burger' #nct#smentertainment #doyoung#baperanews ♬ 나의 모든 순간 (No Longer) - NCT 127

Baca Juga : Film Wonka Hadapi Ancaman Boikot Gegara Tingkah Timothee Chalamet