Dipecat Dari Host Dangdut Hingga Larangan KPI, Karir Rizky Billar Hancur

Usai melakukan KDRT kepada Lesti Kejora, kini Rizky Billar dipecat sebagai host dangdut Academy 5 dan dapat larangan masuk TV oleh KPI.

Dipecat Dari Host Dangdut Hingga Larangan KPI, Karir Rizky Billar Hancur
Karir Rizky Billar hancur. Gambar : Instagram.com/@rizkybillar

BaperaNews - Kasus KDRT Lesti Kejora dan Rizky Billar membuat berbagai pihak menutup pintu bagi pelaku KDRT, Rizky Billar secara resmi dipecat sebagai host Dangdut Academy 5. Hal ini dilakukan Indosiar sebagai langkah tegas kepada pelaku tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

Indosiar mengumumkan bahwa mereka telah memberhentikan Rizky Billar sebagai host Dangdut Academy 5.

"Dan Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan, dengan ini kami umumkan bahwa mulai hari ini Rizky Billar tidak lagi jadi host Dangdut Academy," Irfan Hakim menambahkan. 

Ruben Onsu juga mengajak masyarakat untuk tidak tinggal diam atas segala bentuk KDRT. "Kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," ungkap Ruben Onsu.

Keputusan memecat Rizky Billar bukan tanpa sebab, sebelumnya Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI telah memerintahkan semua stasiun televisi dan Radio untuk tidak menampilkan pelaku kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT. 

Baca Juga : KDRT Tak Hanya Sekali, Lesti Kejora Pernah Di Lempar Bola Biliar

Setelah dipecat dari host Dangdut Academy 5 Indosiar, karir Rizky Billar di dunia layar kaca terancam berakhir. 

Keputusan KPI sangat berpengaruh terhadap karir Rizky Billar,  KPI dengan tegas memberikan imbauan untuk semua penyedia layanan agar tidak memberikan ruang bagi para pelaku tindakan KDRT. Padahal karir Rizky Billar saat ini bergantung dengan industri hiburan.

“Segala bentuk perbuatan kekerasan, terutamanya KDRT, ialah pelanggaran kepada hak asasi manusia, bentuk diskriminatif dan kejahatan yang wajib dihapus” ungkap Komisioner KPI Pusat Bidang Kelembagaan, Nuning Rodiyah pada Jumat (30/9). 

Keputusan KPI tersebut berhubungan dengan laporan pedangdut Lesti Kejora yang telah mendapat KDRT dari suaminya, Rizky Billar. Saat ini karir Rizky Billar dan hubungan pernikahan dengan Lesti terancam, terlebih Lesti Kejora tak ingin lagi tinggal bersama, gosip perceraian santer terdengar.

Baca Juga : KPI Larang Pelaku KDRT Tampil di TV Hingga Radio