Dinilai Intervensi Agama Farel Prayoga, Gus Miftah Berikan Penjelasan

Gus Miftah berikan penjelasan terkait dirinya yang dinilai mengintervensi agama Farel prayoga. Kini agama Farel pun ramai dibicarakan.

Dinilai Intervensi Agama Farel Prayoga, Gus Miftah Berikan Penjelasan
Gus Miftah berikan penjelasan terkait dirinya yang dinilai mengintervensi agam Farel prayoga. Kini agama Farel pun ramai dibicarakan. Gambar : Instagram.com/@farel_prayoga_official

BaperaNews - Farel Prayoga, penyanyi cilik yang viral karena lagu “Ojo Dibandingke” kini kembali menarik perhatian warganet. Berbedar video ia sedang ditanya oleh Gus Miftah, “Bisa ngaji tidak?”. Video tersebut menarik perhatian mengingat Farel Prayoga ialah seorang non islam.

Gus Miftah pun menjelaskan, ia menyebut tidak bermaksud mengintervensi agama Farel Prayoga. “Memang benar kemarin saya ada pengajian di Banyuwangi dengan bintang cilik Farel Prayoga, atas dugaan bahwa saya mengintervensi agama Farel, itu salah. Jadi karena acaranya pengajian, saya tanya ke Farel, kamu bisa ngaji apa ga?”.

“Farel menjawab, tidak ngaji. Nggak ngaji gimana, kamu sudah terkenal, sudah punya banyak uang, abah doakan kamu besok jadi artis top internasional. Agamamu apa, Kristen? Katolik? Mbuh ga tau privasi, nggak bisa dikasih tahu, jawab Farel”. Ternyata ada informasi dari panitia kalau Farel Prayoga non islam, makanya saya minta maaf, oh sorry ternyata kamu bukan islam” terangnya di Instagram.

Gus Miftah mengaku awalnya tidak tahu bahwa Farel Prayoga non islam. Gus Miftah kemudian menjelaskan nasehatnya kepada Farel.

“Apapun agamamu, tolong yang taat, taat terhadap agamamu, jadi hamba yang taat. Kamu sudah terkenal, harus banyak bersyukur pada Tuhan. Umpamanya kamu Kristen, datanglah ke gereja, kamu Buddha, datanglah ke Vihara. Jadi seperti itu, bukan saya mengintervensi agama Farel Prayoga” pungkasnya.

Baca Juga : Baim Wong Ngaku Bikin Konten Prank KDRT Hanya Untuk Edukasi, Polisi Tetap Selidiki

Agama Farel

Agama Farel Prayoga pun kini ramai diperbincangkan publik, warganet menduga, Farel Prayoga masih bingung dengan agama yang dianutnya. Usai dijelaskan bahwa Farel non islam, warganet justru menemukan banyak bukti bahwa Farel Prayoga beragama islam.

Misalnya membaca bismillah ketika hendak makan, fasih membaca shalawat, shalat lima waktu, hingga pamit shalat Jumat ketika sedang live di Instagram. Hingga kini, Farel Prayoga maupun keluarganya masih bungkam.

Sebagian besar keluarga Farel Prayoga beragama Kristen, namun karena Farel terbiasa hidup dan tinggal di lingkungan muslim, terlebih neneknya juga seorang muslim, diduga Farel menjadi bingung tentang agamanya, ia hanya mengikuti apa yang orang-orang di sekitarnya lakukan.

Farel Prayoga hanya menyebut, agamanya adalah hal yang privasi sebagaimana yang ia sampaikan ketika ditanya Gus Miftah, ia tidak mau menjawab agamanya apa. Diduga Farel memang masih bingung, belum punya kemantapan tentang pilihan agamanya.

Baca Juga : Mahasiswa UGM Bunuh Diri Lompat Dari Lantai 11 Hotel Di Yogyakarta, Diduga Depresi