Baim Wong Ngaku Bikin Konten Prank KDRT Hanya Untuk Edukasi, Polisi Tetap Selidiki

Baim Wong dan Paula Verhoeven mengaku bahwa konten prank tentang kasus KDRT yang dibuat hanya untuk edukasi, namun pihak kepolisian tetap menyelidiki.

Baim Wong Ngaku Bikin Konten Prank KDRT Hanya Untuk Edukasi, Polisi Tetap Selidiki
Baim Wong dan Paula Verhoeven mengaku bahwa konten prank tentang kasus KDRT yang dibuat hanya untuk berikan edukasi, namun pihak kepolisian tetap menyelidiki. Gambar : Instagram.com/@ paula_verhoeven

BaperaNews - Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven sempat ramai dibicarakan usai membuat konten prank KDRT. Baim membagikan aksi tersebut melalui kanal YouTube nya.

Dalam konten tersebut, terlihat Paula Verhoeven mendapat KDRT dari Baim dan lapor polisi serta siap jalani visum. Namun ternyata, itu semua hanya prank alias konten bohong.

Konten prank tersebut dibuat di tengah kabar KDRT yang dialami Lesti Kejora dari suaminya Rizky Billar. Kontak Baim Paula pun mendapat hujatan dari berbagai pihak, dari sesama selebriti hingga dari warganet. 

Baim Wong dan Paula Verhoeven dinilai tidak memiliki empati pada korban KDRT dan melakukan segalanya hanya demi mendapat uang dari konten. Kini Baim Wong dan Paula Verhoeven telah dilaporkan polisi akibat konten tersebut, mereka dijerat dengan kasus laporan palsu.

Baim Wong dan Paula juga sudah datang ke kantor polisi untuk memberikan keterangannya. Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi menyampaikan kasus masih diselidiki, keterangan yang disampaikan Baim Wong dan Paula Verhoeven masih didalami penyidik, Baim beralasan membuat konten prank KDRT hanya untuk edukasi.

Baca Juga : Beda Cerita, Begini Kronologi Dugaan KDRT Versi Rizky Billar

“Kita untuk sementara menerima keterangan yang mereka berikan, kita terus menggali ya, untuk memperjelas apa yang dilaporkan, makanya kenapa kita periksa saksi-saksi, barang bukti itu memperjelas’ ujar Nurma.

Baim dan Paula diperiksa pada Jumat (7/10). “Pertanyaan-pertanyaan sudah dijawab, semua sudah didapat penyidik” imbuhnya.

Dalam keterangannya usai diperiksa, Baim Wong juga menjelaskan ia hanya ingin memberikan edukasi apa yang harus dilakukan korban dan polisi ketika ada korban KDRT

“Saya mau mengedukasi masyarakat, ini loh kepolisian harusnya seperti ini, ini saya beneran, saya enggak melebihkan mengurangkan, enggak, karena ini saya jawabnya begini, dari awal begitu, ingin mengedukasi” tuturnya.

Baim juga minta maaf kepada polisi dan masyarakat. “Saya tidak berniat menjelekkan, tidak menghargai, apalagi merendahkan kepolisian. Sebaliknya, saya justru ingin tahu, seperti apa reaksi kepolisian ketika Paula lapor, konteks yang kadang kita pun salah. Ternyata jawaban polisi sangat bagus, dan tidak dijadikan bahan viral ketika Paula bikin pengaduan, malah dia bilang lebih baik didamaikan, takut jadi viral” terangnya.

Baim Wong mendapat 25 pertanyaan dalam pemeriksaan pertamanya, sedangkan Paula Verhoeven mendapat 19 pertanyaan. Polisi sendiri masih menindaklanjuti kasus ini berdasarkan hasil pemeriksaan pertama yang dilakukan kepada Baim Wong dan Paula Verhoeven. Belum diketahui bagaimana kelanjutan proses hukum dari kasus ini.

Baca Juga : Viral Video Pamungkas Gesekan HP Fans Ke Alat Vital Saat Manggung