Diibaratkan Seperti Sopir Truk GT Halim Oleh Hasto, Begini Jawaban Gibran

Gibran Rakabuming Raka menanggapi sindiran Hasto Kristiyanto yang menyamakannya dengan sopir truk yang menyebabkan kecelakaan. Simak selengkapnya di sini!

Diibaratkan Seperti Sopir Truk GT Halim Oleh Hasto, Begini Jawaban Gibran
Diibaratkan Seperti Sopir Truk GT Halim Oleh Hasto, Begini Jawaban Gibran. Gambar : Instagram/@gibran_rakabuming

BaperaNews - Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden nomor urut 2, memberikan tanggapan terhadap sindiran yang dilontarkan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Sindiran tersebut menyamakan Gibran dengan seorang sopir truk yang menjadi penyebab kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama.

Dalam tanggapannya, Gibran mengucapkan terima kasih atas masukan yang diberikan oleh Hasto Kristiyanto. Hal ini disampaikannya kepada awak media di Masjid Besar Zayed Solo pada Sabtu (30/3) malam. Jawaban tersebut merujuk pada pernyataan Hasto yang menilai bahwa Gibran dan sopir truk tersebut sama-sama belum cukup dewasa dalam menghadapi masalah.

"Ikut Pak Hasto lah. Terima kasih untuk masukannya," kata Gibran

Gibran juga menanggapi pernyataan Hasto yang menyebutkan bahwa PDIP khilaf ketika mengusungnya pada Pilkada Solo 2020. Dengan penuh kesantunan, Gibran menyampaikan terima kasih dan memohon maaf kepada Hasto.

Baca Juga: Prabowo dan Gibran Akhirnya Bertemu di Jakarta, Bahas Kabinet dan Tambahan Koalisi

"Terima kasih, Pak Hasto. Ya mohon maaf, Pak Hasto," ungkap Gibran.

Sebelumnya, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menggunakan perumpamaan tentang sopir truk yang mengalami kecelakaan di Gerbang Tol Halim untuk menggambarkan situasi Gibran Rakabuming Raka yang maju sebagai calon wakil presiden. Hasto menyoroti bahwa keduanya dinilai belum cukup matang dalam menghadapi masalah yang dihadapi.

"Kemarin beberapa waktu lalu ada kecelakaan seorang anak usia 17 tahun, sopir truk ternyata SIM dia tidak punya, kedewasaan di dalam menghadapi problematika di jalan raya belum terjadi, hanya gara-gara menyenggol satu mobil dia lari karena kedewasaannya belum tercapai. Lalu menabrak dan mengena mobil lainnya," jelas Hasto Kristiyanto.

Baca Juga: Hasto Dilaporkan ke Bareskrim, Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik Jokowi