Deretan Fakta Menarik Laga Liverpool Vs Arsenal di Liga Inggris

Arsenal akan bertemu Liverpool di akhir pekan ini di markas Liverpool yakni Stadion Anfield dalam ajang Liga Inggris 2022/2023 hari Minggu 9 April 2023 pukul 22.30 WIB. Berikut deretan fakta menarik laga Liverpool vs Arsenal di Liga Inggris

Deretan Fakta Menarik Laga Liverpool Vs Arsenal di Liga Inggris
Deretan Fakta Menarik Laga Liverpool Vs Arsenal di Liga Inggris. Gambar : Fox Sports

BaperaNews - Mikel Arteta, pelatih Arsenal berambisi besar untuk mendapat kemenangan agar bisa mengakhiri catatan buruk timnya. 

Arsenal akan bertemu Liverpool di akhir pekan ini di markas Liverpool yakni Stadion Anfield dalam ajang Liga Inggris 2022/2023. Arsenal menghadapi pertandingan besar, akan melawan Liverpool di Stadion Anfield hari Minggu 9 April 2023 pukul 22.30 WIB. 

Arsenal dihantui riwayat buruk mereka di Anfield selama ini dimana keduanya terakhir kali bertemu pada 2 September 2012, saat itu Arsenal kalahkan Liverpool 2-0. Sejak itu Arsenal tak pernah menang melawan Liverpool.

Arsenal sebelumnya gagal menang di 4 laga terakhirnya dengan tiga kekalahan. Liverpool vs Arsenal yang saat ini berada di rangking teratas Klasemen Premier League.

Liverpool butuh kemenangan untuk mengejar 10 poin yang tertinggal dari Manchester United. Sedangkan Arsenal juga ingin menang agar makin dekat dengan gelar Liga Inggris di musim ini.

Areta mengaku tidak terpengaruh dengan rekor itu, ia optimis bisa kembali menang untuk menjaga harapan di Liga Inggris. “Kami akan menikmatinya, kami harus merangkul momen ini dan melakukannya dengan baik” tutur Areta.

Berikut 7 fakta menarik jelang laga Liverpool vs Arsenal di Liga Inggris!

Baca Juga : Jose Mourinho Ditawari Rp 1,95 Triliun Untuk Latih Klub Arab Saudi

7 Fakta Menarik Jelang Laga Liverpool Vs Arsenal

  • Liverpool selalu menang di enam laga terakhirnya vs Arsenal, selalu cetak minimal 3 gol di tiap laga dengan total 22 gol.
  • Arsenal memburu dua kemenangan di musim ini atas Liverpool untuk pertama kali sejak Premier League musim 2009/2010.
  • Arsenal hanya bisa lakukan 20% clean sheet di Premier League ketika melawan Liverpool. 12 kali dari 61 pertandingan. Ini ialah rasio terendah yang dipunya Arsenal di kompetisi. Arsenal paling sering gagal cetak gol ketika bertemu Liverpool, sudah di 20 kali laga.
  • Arsenal pernah delapan kali melawan Liverpool ketika menjadi pemuncak Klasemen Premier League, 3 menang, 3 imbang, dan 2 kalah. cetak 15 gol di 8 pertemuan dan kebobolan 18 kali.
  • Mohamed Salah punya rekor 5 gol dan 2 assist ketika bertemu Arsenal di Anfield.
  • Jurgen Klopp selalu menang di enam laga terakhir melawan Arsenal.
  • Kiper Arsenal Aaron Ramsdale sudah Sembilan kali lakukan clean sheet di laga Premier League musim ini.

Anda bisa saksikan jadwal Liverpool vs Arsenal Liga Inggris 2022/2023 hari Minggu 9 April 2023 mulai pukul 22.30 WIB di stasiun TV lokal SCTV.

Baca Juga : Jose Mourinho Ditawari Rp 1,95 Triliun Untuk Latih Klub Arab Saudi