Daftar Mie Instan Termahal di Dunia, Capai Rp 500 Rb!

Harganya yang murah dan rasa yang lezat membuat mie instan banyak di gemari masyarakat, namun di beberapa dunia ada mie termahal, berikut mie termahal.

Daftar Mie Instan Termahal di Dunia, Capai Rp 500 Rb!
Mie instan termahal di dunia. Gambar : pixabay.com

BaperaNews - Mie Instan menjadi salah satu hidangan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia dan juga beberapa negara lainya. Harganya yang murah, rasa yang lezat, dan cara penyajian yang mudah jadi faktor utama di balik kepopuleran makanan berbahan gandum ini.

Di Indonesia, harga mie instan saat ini memang terkenal murah. Namun, makanan ini ternyata tak selamanya terjangkau.

Pasalnya, ada juga mie instan yang harganya mencapai ratusan ribu rupiah hanya untuk mendapatkan satu bungkusnya.

Berikut Sederet Mie Instan Paling Mahal di Dunia:

  1. Maggi Masala Two-Minute Noodles

Maggi Masala Two-Minute Noodles masuk dalam daftar 10 mie instan terbaik di dunia menurut reporter makanan dan penulis buku Indianish, Priya Krishna.

Mie ini berasal dari India dengan perpaduan rasa yang pedas, gurih dan lezat. Harga mie instan ini sekitar Rp 370.000/lusin via Amazon.

  1. Marutai Miyazaki Salt Ramen

Mie instan dengan merek Marutai Miyazaki Salt Ramen dengan kuah kaldu yang bening namun rasa umami gurihnya sangat kuat.

Tekstur mienya kenyal dan lembut dengan rasa dominan asin. Harga jualnya di Indonesia sekitar Rp 51.000 per bungkus.

  1. Moroheiya

Branding Moroheiya adalah pelopor mie instan sehat. Hampir semua produk mie instan di Moroheiya ini ditargetkan untuk orang-orang yang sedang ingin mengubah pola makan yang lebih sehat.

Moroheiya menjelaskan bahwa nama produk mereka sendiri diambil dari nama tumbuhan 'Moroheiya', yang mengandung serat dan vitamin A.

Baca Juga : Tak Terbendung, Harga Mie Instan Bakal Naik 3 Kali Lipat

Uniknya lagi mie instan seharga Rp 54.000 per bungkus ini tidak menggunakan bahan makanan buatan, pengawet, penambah aroma dan sebagainya. Jadi mie instan ini cocok untuk yang sedang diet atau ingin menerapkan pola hidup sehat.

  1. Itsuki Spicy Miso Tonkotsu Ramen

Merek Itsuki Spicy Miso Tonkatsu Ramen yang terkenal di dunia dengan kuah kaldu mie super kental, rasa kuah yang pedas dan tekstur mienya yang kenyal dan lembut. Di Indonesia, mi instan dijual seharga Rp 75.000 per bungkus.

  1. Ichiran Ramen Curly Noodles

Mie instan ini merupakan produk mie jenis ramen keriting yang dilengkapi dengan bumbu instan, bubuk cabai dan ciri khasnya yaitu kuah ramen yang kental. Ichiran Instant Ramen Curly Noodles disebut-sebut sebagai mi instan termahal di dunia. Harganya sekitar Rp 500.000 untuk satu pack berisi 5 bungkus mie instan saja.

Karena harga paketannya yang mahal, ada sejumlah toko online yang menjual Ichiran Ramen Curly Noodles ini secara eceran. Tapi harganya satu bungkusnya menjadi Rp 122.000.

  1. Nissin Ippudo Instant Ramen

Penggemar ramen autentik Jepang biasanya akan mengincar produk mie instan yang menawarkan sensasi mirip makan ramen langsung di Jepang. Konsep inilah yang dibawah oleh produk Nissin Ippudo Instant Ramen with Hakata Pork Bone Soup.

Nama produknya yang cukup panjang ini ternyata diambil dari salah satu tempat makan ramen populer di Jepang yaitu Ippudo, yang kini memiliki gerai di berbagai negara.

Karena racikannya berasal dari restoran ramen ternama, pastinya mie instan keluaran Nissin ini punya rasa mirip seperti ramen asli, dengan kombinasi gurih dari kaldu babi. Harga eceran mie instan per bungkus ini cukup tinggi yaitu sekitar Rp 126 ribu.

Baca Juga : Warkop Di New York Viral, Jual Semangkuk Indomie Seharga 50 Ribu!