Hotman Paris Disomasi Mantan Asisten Pribadi Terkait Dugaan Pelecehan Seksual

Usai perseteruanya dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang dipimpin oleh Otto Hasibuan, Hotman Paris mendapatkan somasi dari mantan asisten pribadinya terkait pelecehan seksual!

Hotman Paris Disomasi Mantan Asisten Pribadi Terkait Dugaan Pelecehan Seksual
Hotman Paris Disomasi Mantan Asisten Pribadi Terkait Dugaan Pelecehan Seksual. Gambar: Instagram/@hotmanparisofficial

BaperaNews - Pengacara kondang Hotman Paris tengah menjadi sorotan publik. Usai perseteruanya dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang dipimpin oleh Otto Hasibuan. Sebelumnya, Hotman Paris mendapatkan somasi dari Peradi karena perbuatan yang merugikan seperti pelecehan seksual.

Kini Hotman Paris kembali mendapatkan somasi dari mantan asisten pribadinya Iqlima Kim. Somasi ini dilayangkan lantaran Hotman Paris diduga melakukan pelecehan seksual terhadap Iqlima saat dirinya menjadi asisten pribadi Hotman Paris.

Razman Arif Nasution selaku kuasa hukum dari Iqlima Kim menyampaikan bahwa kliennya kerap mendapatkan perlakukan yang tak mengenakan selama bekerja dengan Hotman Paris.

"Kehadiran Iqlima di sini dan saya adalah sebagai sebuah jawaban bahwa aspri-aspri yang diumumkan oleh saudara Hotman Paris Hutapea mendapat perlakuan yang tidak wajar, tidak pantas, tidak patut, tidak elok, dan patut diduga keras telah melakukan pelecehan seksual terhadap adik saya, Iqlima Kim,”  ujar Razman, pada Jumat (29/04/2022).

Razman mengatakan Iqlima Kim merasa harga dirinya direndahkan oleh Hotman Paris selama bekerja sebagai asisten pribadinya. Hotman kerap menjurus ke arah seksualitas setiap kali menggoda Iqlima Kim.

Baca Juga: Video Viral, Protes One Way, Warga Blokir Tol Cipularang

"Saudara menyuruh melakukan untuk kepentingan saudara, untuk memuaskan birahi saudara, mengajak, dan hari ini terjawab bahwa di antara aspri-aspri itu, dan aspri nomor 9, Iqlima Kim, orang yang punya harkat martabat dan tidak mau dilecehkan baik pribadinya, baik tubuhnya dan seksualitasnya,” sambungnya.

Meskipun tidak menjelaskan secara detail, Razman menyebutkan bahwa Hotman Paris sempat meminta Iqlima Kim melakukan sesuatu yang hanya dilakukan oleh pasangan suami istri. Namun Iqlima Kim selalu menolak ajakan Hotman Paris.

"Lebih dari itu, semua ada di sini. Saya yang sudah baca, lebih dari itu. Iya, (pernah ajak tidur bareng),” sebut Razman.

Razman menyampaikan bahwa pihaknya telah melayangkan somasi kepada Hotman Paris dan memberi waktu 7 x 24 jam kepada Hotman Paris untuk menjawab somasi tersebut. Jika somasi yang dilayangkan tidak digubris oleh Hotman, pihak Iqlima Kim siap menempuh jalur hukum dan melaporkan Hotman Paris ke pihak yang berwajib.

"Jika tidak, persoalan ini akan saya sampaikan ke media dan ke ranah hukum terang benderang,”"tutur Razman.

Iqlima yang juga hadir dalam kesempatan itu, ia menjelaskan bahwa alasan dirinya baru bersuara sekarang karena sudah tidak tahan melihat asumsi negatif netizen terhadap dirinya.

“Setelah aku pertimbangkan, tadinya, enggak akan pengacara terkenal mau berdiri sendiri, mau jawab opini netizen. Aku mau maju sendiri. Aku pertimbangkan, aku milih Bang Razman,” ujar Iqlima.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia Di Perempatfinal Badminton Asia Championship 2022