7 Film Dengan Penghasilan Tertinggi di Tahun 2021

Berbagai film populer rilis dan tayang sepanjang 2021, Berikut daftar 7 Film dengan penghasilan tertinggi di tahun 2021. Simak informasi lengkapnya disini!

Film sepertinya sudah menjadi salah satu hiburan yang paling diminati oleh berbagai kalangan, selama tahun 2021 banyak sekali film-film yang tayang baik di bioskop maupun layanan streaming. Banyaknya film yang rilis sepanjang tahun 2021 membuat banyak orang bertanya mengenai film dengan penghasilan tertinggi di tahun 2021. 

Sebelum tahun berganti tidak ada salahnya untuk menengok kembali tahun yang penuh warna ini. Salah satunya dengan membahas film dengan penghasilan tertinggi di tahun 2021. Di tahun ini kita disuguhkan banyak sekali film populer mulai dari film animasi hingga superhero yang memiliki banyak peminat.

Kira-kira film apa saja yang memiliki penghasilan tertinggi di tahun 2021 ya? Ini adalah 7 film dengan penghasilan tertinggi pada tahun 2021 berdasarkan IMDbpro yang dilansir oleh boxofficemojo pada Kamis (30/12/21).

1. Spider-Man: No Way Home

1. Spider-Man: No Way Home
Film Spider-Man : No Way Home. Gambar : Marvel.com

Lagi-lagi Marvel berhasil membawa film garapannya menjadi film yang sangat  populer dan ramai dibicarakan publik. Hasil kerja keras Marvel ini tentu terbayar oleh kesuksesannya di film Spider-Man: No Way Home yang menjadikannya sebagai film dengan penghasilan tertinggi di tahun 2021 ini. Pasalnya, film garapan Marvel ini meraup penghasilan sekitar USD 1,161,332,000 atau sekitar Rp 16,5 Triliun.

Spider-Man: No Way Home merupakan film yang diperankan oleh Tom Holland  bercerita mengenai  Peter Parker (Tom Holland) setelah identitasnya sebagai spider man dibongkar ditambah ia harus menghadapi banyak villain yang membuat film ini semakin seru untuk ditonton.

2. The Battle At Lake Changjin

2. The Battle At Lake Changjin
Film The Battle at Lake Changjin. Gambar : Dok Bona Film Group

Disutradarai oleh Cina Chen Kaige, Tsui Hark dan Dante Lam, The Battle at Lake Changjin mengambil latar cerita tentang sejarah perang tiongkok. film The Battle at Lake Changjin berhasil menjadi film terlaris di China dan dinobatkan sebagai film dengan penghasilan tertinggi kedua setelah Spider-Man: No Way Home. 

Setelah sukses menjadi film terlaris di China, film yang mengangkat tema revolusi dan dibintangi oleh Wu Jing, Jackson Yee, Zhu Yawen, Li Chen, Hu Jun, dan Duan Yihong ini berhasil meraup penghasilan sekitar USD 902,540,864 atau Rp 12,8 Triliun.

3. Hi, Mom

3. Hi, Mom
Film Hi, Mom. Gambar : imdb.com

Diurutan ketiga film dengan penghasilan tertinggi diisi oleh film berjudul Hi, Mom. film garapan sutradara Jia Ling ini berhasil menjadi salah satu film terlaris di China. Keberhasilan film ini tentu menghasilkan penghasilan yang luar biasa juga. Hi, Mom berhasil mendapatkan penghasilan sebesar USD 822,009,764  atau sekitar Rp 11,7 Triliun.

Hi, Mom sendiri merupakan film yang diadaptasi dari komedi sketsa yang ditulis Jia Ling sendiri berdasarkan kisah nyata yang dialami oleh ibunya. 

4. No Time To Die

4. No Time To Die
Film No Time To Die. Gambar : 007.com

Digarap oleh sutradara ternama, Cary Joji Fukunaga dan dibintangi oleh bintang-bintang besar seperti Daniel Craig, Rami Malek, Léa Seydoux, hingga Ana de Armas berhasil membawa No Time To Die menjadi salah satu film dengan penghasilan tertinggi. 

Film yang mengisahkan tentang kehidupan James Bond yang sudah pensiun dari profesinya sebagai MI6 ini berhasil mendapatkan penghasilan sekitar USD 774,034,007 atau Rp 11 Triliun. Hal ini tentu menjadikannya berada di posisi keempat film dengan penghasilan tertinggi.

5. Fast & Furious 9 : The Fast Saga

5. Fast & Furious 9 : The Fast Saga
Film Fast & Furious 9 : The Fast Saga. Gambar : thefastsaga,com

Film yang digarap oleh Justin Lin dan ditulis oleh Chris Morgan dan Daniel Casey berhasil meraup penghasilan sebesar USD 726,229,501 atau sekitar Rp 10,3 Triliun dan menjadikannya salah satu film dengan penghasilan tertinggi. 

Kesuksesan ini didukung oleh alur cerita yang menarik dimana dalam film ini terjawab penyebab kerusakan tali persaudaraan antara Dom dan Jakob serta rahasia di balik kecelakaan yang dialami ayah mereka, hingga kaitannya Jakob pada suatu rencana yang dapat membuat dunia hancur. 

6. Detective Chinatown 3

6. Detective Chinatown 3
Film Detective Chinatown 3

Film Detective Chinatown 3 ini merupakan film dari seri Detective Chinatown yang pertama dan kedua. Film ini dapat meraup penghasilan sebesar USD $686,257,563 atau sekitar Rp 9,7 Triliun dan berhasil membawa film ini sebagai salah satu film dengan penghasilan tertinggi di 2021.

Disutradarai oleh Chen Sicheng, film ini bercerita tentang Tang Ren (Wang Baoqiang) dan Qin Feng (Liu Baoqiang), yang diundang ke Tokyo  untuk menyelidiki kasus kriminal. Anehnya, mereka tidak hanya memiliki proses investigasi, tetapi juga menghadapi detektif paling kuat di Asia.

7. Venom: Let There Be Carnage

7. Venom: Let There Be Carnage
Venom: Let There Be Carnage. Gambar: Sony Pictures

Film bertema superhero Amerika yaitu Venom: Let There Be Carnage yang belum lama rilis ini merupakan sekuel dari film Venom yang dirilis pada 2018. film ini menduduki poisi ke tujuh sebagai film dengan penghasilan tertinggi dengan penghasilan USD 501,027,511 atau sekitar Rp 7,1 Triliun. 

film ini sendiri menghadirkan cerita tentang Carnage yang merupakan symbiote baru yang terlahir setelah Cletus Kasady menggigit tangan Eddie Brock saat ia mengunjunginya di penjara hal itu membuat  sel dari Venom masuk ke tubuhnya.

Itu dia 7  film dengan penghasilan tertinggi selama 2021, untuk semua perhitungan pendapatan film tersebut dikonversi saat nilai 1 Dolar Amerika setara dengan 14.258,35 Rupiah.