Curhat Penjual Bubur ke Kapolri, Lapor Ke Mana-Mana Hasil Nihil

Sita Tri Utama seorang penjual bubur curhat ke Kapolri lewat vidio yang diunggah dimedia sosialnya karena ia sudah lapor kemana mana namun hasil nya nihil.

Curhat Penjual Bubur ke Kapolri, Lapor Ke Mana-Mana Hasil Nihil
Ibu Penjual Bubur Menangis ke Kapolri. Gambar : Instagram/@majeliskopi08/Merdeka.com

BaperaNews - Sita Tri Utama, seorang penjual bubur dari Klaten Jawa Tengah bercerita dan meminta pertolongan kepada Kapolri Listyo Sigit di media sosial, mengharap bantuan untuk bisa menyelesaikan kasus gadai motornya yang melibatkan anggota polisi.

Dalam pengakuannya, Sita Tri Utama seorang penjual bubur telah meminta bantuan ke Polisi Angkatan Laut, Babinsa, anggota kepolisian lain, hingga Koramil namun tak juga mendapat respon, nihil tak ada hasil. “Saya mohon, saya itu Cuma penjual bubur yang ketika mencari keadilan malah dipersulit dan disuruh bayar mahal, sampai saya itu sudah bikin LP / Laporan polisi” ucap Sita Tri Utama seorang penjual bubur di akun instagramnya yang dikutip oleh @majeliskopi08 Kamis 30/12/2021.

Kasus itu, kata Sita Tri Utama, bermulai dari tahun 2020 saat dirinya merantau ke Jakarta, ia mengalami kesulitan perekonomian hingga menggadaikan motornya Honda PCX seharga Rp 6 juta. Namun saat Sita Tri Utama seorang penjual bubur ingin menebus gadai motornya, ternyata motornya justru sudah hilang tak tau kemana, hal itu kemudian ia laporkan pada Polsek Cilincing Jakarta Utara.

“Motor itu sebenarnya sudah mau saya tebus tahun 2020, saya sudah keluar uang pokoknya untuk operasional dll semuanya sudah saya kasihkan, tapi motor saya tak juga dikembalikan, ternyata malah digadaikan salah satu anggota Polisi di tahun 2021, saya malah ditagih uang Rp 18 juta kalau mau motor saya kembali” kata Sita Tri Utama seorang penjual bubur.

Kejadian itu pun membuatnya minta pertolongan pada orang nomor satu di kepolisian itu, menurut Sita Tri Utama si penjual bubur, Kapolri Listyo Sigit adalah orang yang jujur dan tulus, yang bisa bekerja dengan adil, tidak menutupi kesalahan polisi lainnya.

Sementara Kasatreskrim Polres Metro Bekasi AKBP Aris Timang menjelaskan pihak kepolisian telah memeriksa Sita Tri Utama terkait laporannya, aparat juga sudah bersiap akan menyelidiki dan mengusut tuntas siapa oknum polisi yang terlibat.

“Dari Polda Metro Jaya sudah kita lakukan komunikasi, akan segera kami usut dan selesaikan kasusnya” kata Aris di Polda Metro Jaya Bekasi Rabu 29/12/2021.

Sita Tri Utama berharap tidak ada oknum polisi yang menutupi tindak rekannya jika memang ada rekannya yang bersalah dan terlibat dalam penipuan gadai motornya.

“Yang saya tidak terima itu orang-orang Polsek waktu saya lapor ga ada respon, malah nutupin semua, itu yang saya ga terima sampai sekarang, saya itu orang kecil, kok bisa sesusah ini mendapatkan pertolongan hukum” kata Sita Tri Utama si penjual bubur.