Istri Di Makassar Lapor Suami Hilang, Polisi: Ganti Suami Baru Saja

Beredar di media sosial sebuah unggahan memperlihatkan seorang istri di Makassar lapor suami hilang dan ditertawakan oleh Polisi. Begini kronologinya!

Istri Di Makassar Lapor Suami Hilang, Polisi: Ganti Suami Baru Saja
Istri di Makassar lapor suami hilang. Gambar : suaraekonomi.com

BaperaNews - Datu (30) seorang istri asal Makassar, Sulawesi Selatan lapor suami hilang ke kantor polisi, berharap bisa membantu menemukan keberadaan suaminya. Namun, wanita yang sedang hamil tersebut justru ditertawakan ketika membuat laporan suami hilang di Polsek Biringkanaya, diminta untuk cari suami baru saja.

“Saya sudah tiga kali lapor, yang ketiga baru ditanggapi, itu pun saya diminta ganti suami dan diketawakan, tidak dibuatkan laporan” ujar Datu pada Senin (2/1).

Datu mengaku datang ke kantor polisi pada Selasa 27 Desember 2022, suaminya izin membeli gagang pintu keluar rumah, namun tidak pulang hingga sehari setelahnya.

“Saya sudah cari suami saya kemana-mana, lewat 1x24 jam saya khawatir dan melapor, takutnya ada apa-apa” imbuhnya.

Datu pun merasa kecewa dengan pihak kepolisian yang justru menertawakannya saat lapor suami hilang. Kini kasus istri di Makassar lapor suami hilang itupun viral dan polisi memberi penjelasan tentang kasus istri di Makassar lapor suami hilang. Polisi juga telah datang ke rumahnya dan meminta maaf.

Baca Juga : Pria Di Palembang Batal Nikah Usai Ibunya Dibentak Calon Istri Gegara Uang Kurang 700 Ribu

Keterangan Kapolsek : Laporan palsu

Kapolsek Biringkanaya Kompol Andi Alimuddin menyebut anggotanya tidak bermaksud menertawakan Datu ketika menerima laporan.

“Bukan ditertawakan ya, saya sudah ketemu dan minta maaf kalau ada kata-kata anggota saya yang bercanda tanpa melihat kondisinya” tutur Andi Alimuddin.

Usai diselidiki lebih lanjut, ternyata laporan yang dibuat Datu palsu. Datu lapor suaminya atas nama Hagai (31) hilang pada 26 Desember 2022, “Memang betul Datu datang melapor pada 27 Desember 2022” terang Andi Alimuddin pada Rabu (4/1).

Waktu datang, Datu diminta kembali lagi dengan membawa foto suaminya untuk dilampirkan di laporan berita kehilangan. Polisi kemudian berhasil temukan Hagai di rumah keluarga Hagai di Manggala, Makassar. Hagai juga sudah dimintai keterangan.

“Pria yang hilang telah ditemukan, kita amankan, dari pengakuan Hagai, dirinya belum menikah dengan Datu, Hagai juga tidak punya anak dari Datu. Identitas yang dipakai Datu palsu, KTP dan buku nikahnya palsu, dibuat tanpa sepengetahuan Hagai. Hagai juga tidak hilang ingatan, hanya sakit amandel, namun Datu memang sering memberinya obat untuk daya tahan tubuh” lanjutnya.

Hagai dan Datu ternyata sudah putus hubungan karena sering cekcok. “Hagai tinggalkan Datu karena hubungan mereka sudah tidak akur, Hagai sering dianiaya Datu. Sedangkan untuk enam anggota kami tetap diperiksa, jika ada yang melanggar tetap akan diberi sanksi kode etik” pungkasnya.

Kasus istri di Makassar lapor suami hilang tersebut ternyata laporan palsu, ia mengaku jadi istri Hagai yang sedang hamil padahal ia belum menikah dengan Hagai.

Baca Juga : Istri Tolak Berhubungan Seks Sejak Malam Pertama, Ternyata ...