Catat! Biaya Admin BCA Bakal Naik Mulai 19 Januari 2024

Bank Central Asia (BCA) akan menaikkan biaya admin administrasi untuk sejumlah jenis tabungan dan kartu debitnya mulai 19 Januari 2024.

Catat! Biaya Admin BCA Bakal Naik Mulai 19 Januari 2024
Catat! Biaya Admin BCA Bakal Naik Mulai 19 Januari 2024. Gambar : Dok. BCA

BaperaNews - Bank Central Asia (BCA) mengumumkan kenaikan biaya administrasi untuk sejumlah jenis tabungan dan kartu debitnya. 

Perubahan biaya admin BCA per bulan ini telah diumumkan sejak bulan Desember 2023, kenaikan tersebut berdampak terutama bagi pemegang kartu tahapan Xpresi BCA. 

Saat ini, biaya administrasi bulanan untuk jenis tabungan tersebut sebesar Rp7.500, namun pada tanggal yang ditentukan, besarnya biaya tersebut akan meningkat menjadi Rp10.000. Kenaikan biaya admin BCA ini mulai berlaku per 19 Januari 2024.

Meski begitu, pemegang kartu debit BCA Silver/Blue Mastercard, GPN, Gold Mastercard, Platinum Mastercard, Kartu Debit Tapres, dan BCA Dollar tidak akan terkena dampak kenaikan biaya admin ini. Biaya administrasi bulanan untuk kartu-kartu tersebut tetap konsisten sesuai dengan tarif saat ini.

Baca Juga : BCA Tetapkan Ketentuan Baru! Saldo Rp 0 Akan Ditutup

Jenis Kartu dan Perubahan Biaya Administrasi

  • Kartu Tahapan Xpresi BCA

Saat ini, pemegang kartu tahapan Xpresi BCA membayar biaya administrasi bulanan sebesar Rp7.500. Namun, mulai 19 Januari 2024, biaya ini akan mengalami kenaikan menjadi Rp10.000 per bulan.

  • Kartu Debit BCA Silver/Blue Mastercard dan GPN

Bagi yang menggunakan kartu debit BCA Silver/Blue Mastercard dan GPN, tidak perlu khawatir tentang kenaikan biaya admin. Tarif bulanan tetap pada angka Rp15.000.

  • Kartu Debit Gold Mastercard dan GPN

Pemegang kartu debit Gold Mastercard dan GPN juga tidak akan merasakan perubahan biaya administrasi. Biaya bulanan tetap stabil, yaitu Rp17.000.

  • Jenis Kartu Debit Platinum Mastercard dan GPN

Bagi yang memiliki kartu debit Platinum Mastercard dan GPN, biaya administrasi bulanan tidak akan berubah. Tetap pada angka Rp20.000 per bulan.

  • Kartu Debit Tapres

Pengguna kartu debit Tapres juga tidak terkena dampak kenaikan biaya admin. Tarif bulanan tetap pada jumlah sebelumnya, yaitu Rp17.000.

  • BCA Dollar

Untuk pemegang tabungan BCA Dollar, baik yang dihitung dalam dolar AS atau dolar Singapura, biaya administrasi bulanan juga tidak mengalami perubahan. Tetap pada 1 dolar AS atau 2 dolar Singapura.

Baca Juga : Panduan Lengkap Paylater di myBCA, Butuhnya Now, Bayarnya Later !!