Budi Arie: Pegawai Kominfo Akan Pindah Bertahap ke IKN Mulai Juli 2024

Budi Arie mengonfirmasi rencana pemindahan bertahap pegawai Kominfo ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang akan dimulai pada Juli 2024. Simak Selengkapnya!

Budi Arie: Pegawai Kominfo Akan Pindah Bertahap ke IKN Mulai Juli 2024
Budi Arie: Pegawai Kominfo Akan Pindah Bertahap ke IKN Mulai Juli 2024. Gambar : Biro Humas Kominfo

BaperaNews - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengumumkan rencana pindah kantor bagi pegawai Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, yang dijadwalkan dimulai pada bulan Juli 2024.

Menurut Budi Arie, Kominfo merupakan salah satu dari 10 kementerian yang akan bergabung dalam rombongan tersebut.

Pindahnya kantor Kominfo ke IKN ini melibatkan sekitar 39 pegawai, namun tidak semua pegawai akan langsung berkantor di sana. 

Proses ini akan dilakukan secara bertahap. Direktorat Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika (Ditjen PPI) akan menjadi salah satu yang paling awal pindah ke IKN, termasuk Dirjen PPI Wayan Toni Supriyanto.

Baca Juga : 2.820 Prajurit TNI Akan Dipindah ke IKN Nusantara Tahun Ini

Menurut Budi Arie Setiadi, keputusan untuk memindahkan Dirjen PPI ke IKN diambil karena banyaknya infrastruktur yang terkait dengan telekomunikasi yang menjadi tanggung jawab Ditjen PPI.

Meskipun demikian, Budi Arie juga menyebutkan bahwa dirinya sendiri akan berkantor di IKN, meskipun tidak menutup kemungkinan untuk melakukan aktivitas secara bergantian antara IKN dan Jakarta.

Dalam penjelasannya, Menkominfo menegaskan bahwa nantinya akan ada kantor sementara di IKN, sementara kantor di Jakarta masih tetap beroperasi. Hal ini akan menjadi tahap transisi dalam proses pindahnya kantor Kominfo ke IKN.

Dengan adanya rencana pemindahan bertahap pegawai Kominfo akan menjadi salah satu dari beberapa kementerian yang secara bertahap akan berpindah ke IKN, sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk relokasi pusat pemerintahan ke IKN yang baru. 

Proses pindah kantor ini diharapkan dapat berjalan lancar dan tidak mengganggu kinerja dan layanan yang diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika kepada masyarakat.

Baca Juga : Jokowi Perbaiki Jalan Rp561 M di Sekitar IKN