BTS Akan Gelar Konser Di Bulan Maret, Penonton Dilarang Bersuara!

Big Hit music, agensi dari boyband mendunia asal Korea Selatan mengumumkan melalui Weverse terkait akan digelarnya konser BTS untuk pertama kalinya setelah dua tahun terakhir!

BTS Akan Gelar Konser Di Bulan Maret, Penonton Dilarang Bersuara!
BTS Akan Gelar Konser Di Bulan Maret, Penonton Dilarang Bersuara!. Gambar: Facebook/Bangtan Official

BaperaNews - Big Hit music, agensi dari boyband mendunia asal Korea Selatan mengumumkan melalui Weverse pada Rabu 16 Januari 2022 bahwa BTS akan menggelar konser untuk pertama kalinya setelah dua tahun terakhir tidak menyapa penggemarnya secara langsung di negara asalnya tersebut.

Konser BTS bertajuk Permission to Dance akan digelar di Stadium Olympic Seoul pada Maret 2022, konser dilakukan 3 hari berturut-turut yakni tanggal 10, 12, dan 13 Maret 2022 di lokasi yang sama. Konser offline tanggal 10 dan 13 Maret 2022 disiarkan di streaming online, sedangkan konser tanggal 12 Maret 2022 disiarkan dari live viewing ke seluruh dunia melalui bioskop.

Konser ini berbeda dari konser sebelumnya, dalam rangka keselamatan artisnya dan para penggemar, konser ini akan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat untuk pencegahan covid-19. Hal-hal yang biasanya boleh dilakukan di konser seperti berteriak, menyanyi, sorakan keras, berdiri, kali ini tidak boleh dilakukan penonton.

Penonton hanya boleh berpartisipasi dengan bertepuk tangan saja, intinya tidak boleh bersuara. Penyelenggaraan konser ini bisa saja diubah sewaktu-waktu atau dibatalkan, sesuai dengan aturan jarak sosial yang berlaku disana, jika konser dengan terpaksa dibatalkan, maka seluruh uang pembelian tiket penggemar sepenuhnya akan dikembalikan.

Baca Juga: Begini Kondisi V BTS Usai Dikabarkan Positif Covid-19!

Konser ini menarik antusias penggemar dimana di negeri gingseng tersebut sudah 2 tahun lamanya sejak dilanda covid-19, konser offline tidak boleh dilakukan. Army pun semangat untuk kembali melihat idola mereka comeback dan melihat biasanya secara langsung.

Untuk pembelian tiket akan diinformasikan di Weverse dalam waktu dekat.

BTS sendiri adalah boyband beranggotakan 7 orang, saat ini anggota sedang menjalani latihan setelah menyelesaikan konsernya di Los Angeles Desember 2021 lalu. V BTS dikonfirmasi oleh agensi sedang terpapar covid-19, namun agensi meminta penggemar tidak khawatir karena V hanya mengalami gejala ringan berupa sakit tenggorokan dan demam, V dipastikan akan pulih dalam waktu dekat.

Kini agensi BTS memaksimalkan protokol kesehatan untuk para artisnya agar di bulan Maret 2022 nanti konser bisa terlaksana dengan baik meskipun masih memastikan adanya ijin dari pemerintah setempat mengingat adanya kasus covid-19 varian omicron yang juga sedang tinggi disana.

Baca Juga: BTS Menjadi Publik Figur Paling Populer di Korea Edisi Januari 2022