Boleh Dihadiri Pengunjung, GIIAS Akan Digelar 11-21 November

Gaikido akan menggelar pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan di gelar pada tanggal 11-21 november dan boleh dihadiri oleh pengunjung secara langsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Boleh Dihadiri Pengunjung, GIIAS Akan Digelar 11-21 November
Ilustrasi Acara GIIAS, Gambar : id.motor1.com

BaperaNews - Pada 11-21 November 2021, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikido) akan menggelar pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang boleh dihadiri oleh pengunjung secara langsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo menyampaikan bahwa mereka bersama dengan sejumlah anggota Gaikindo berharap pameran ini dapat memaksimalkan program pemerintah dengan terus mendorong penjualan mobil dengan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DPT).

Dalam siaran pers, Yohannes menyampaikan bahwa pihaknya sangat semangat menjelang pelaksanaan GIIAS di bulan November untuk terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia yang telah bangkit dengan perpanjangan PPnBM DPT, jadi dengan hadirnya GIIAS Kami harap semakin meningkatkan gairah masyarakat.

Kemudian ia menambahkan bahwa pameran tersebut juga akan selalu mengutamakan penerapan protokol kesehatan usai mereka mendapat dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian Indonesia serta pemerintah setempat.

Gaikindo memastikan bahwa pameran tersebut akan diikuti oleh 24 Brand kendaraan, termasuk juga mobil komersial dan penumpang seperti BMW, Mini, Audi, DFSK, Hino, Daihatsu, Wuling, Isuzu, Honda, Lexus, KIA, MG, Mazda, Toyota, Mitsubishi Motors, Renault, Suzuki, VW, Hyundai dan Nissan.

Sementara itu, kendaraan komersial yang akan hadir di pameran yaitu Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan juga Scania.

Rizwan Alamsjah selaku Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menyampaikan bahwa usai 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta telah menyampaikan antusiasme serta rencana mereka yang digelar bulan depan, serta akan banyak perkenalan produk baru dari para peserta, selain itu banyak mobil listrik yang akan menjadi salah satu highlight di GIIAS nanti.

Rizwan juga menegaskan bahwa kendaraan yang hadir akan berbasis teknologi baru, dan kendaraan listrik pun nantinya bisa dicoba langsung oleh para pengunjung di area test drive selama gelaran GIIAS 2021 berlangsung.

Untuk dapat menyaksikan pameran GIIAS 2021 secara langsung, pada pengunjung dan seluruh pihak yang hadir sepanjang pameran harus memenuhi beberapa persyaratan protokol kesehatan yang sebelumnya telah ditetapkan oleh pemerintah.

Syarat-syarat tersebut yakni pengunjung harus dalam kondisi yang sehat, sudah divaksinasi lengkap 2 dosis, selalu menggunakan masker medis, terdaftar di aplikasi PeduliLindungi, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan yang lain, serta pengunjung harus membeli tiket secara online.

Sebagai informasi, tiket masuk GIIAS 2021 ini hanya akan tersedia di aplikasi GIIAS Auto 360 dan kehadiran pengunjung akan dibagi 3 sesi setiap harinya untuk memastikan tak ada kerumunan di dalam pameran tersebut.