Squid Game Resmi Menjadi Serial Terpopuler Di Netflix

Serial Squid Game resmi menjadi serial terlaris di Netflix, Serial asal Korea tersebut hanya butuh 17 hari dari 111 juta akun global untuk menjadi serial terbesar yang pernah dirilis.

Squid Game Resmi Menjadi Serial Terpopuler Di Netflix
Poster Squid Game, Gambar : Netflix

BaperaNews - Saat ini, serial Squid Game resmi menjadi serial terlaris di Netflix. Serial asal Korea tersebut telah mengumpulkan lebih dari 111 juta akun global dalam 17 hari usai resmi dirilis pada 17 September 2021 lalu.

Dalam Cuitan Netflix Geekend, dituliskan bahwa butuh waktu lebih dari 10 tahun bagi Hwang Dong-hyuk untuk dapat membuat serial Squid Game ini.

Pada cuitan lanjutannya, Netflix Geekend menampilkan sebuah potongan video dan juga menuliskan bahwa serial Squid Game hanya butuh 17 hari dari 111 juta akun global untuk menjadi serial terbesar yang pernah dirilis (menjadi yang pertama melewati 100 juta ketika premier).

Dalam potongan video tersebut, terdengar suara pria bertopeng yang sama seperti dalam serial Squid Game dimana ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada penonton atas pencapaian yang telah diraih oleh serial Squid Game.

Petugas bertopeng menyampaikan bahwa ia berterimakasih sepenuh hati kepada para penonton karena terdapat 111 juta orang yang telah bergabung dengan para VIP membuat Squid Game menjadi acara nomor satu di dunia.

Kemudian layar yang sebelumnya menunjukkan jumlah uang yang ditujukan untuk pemenang dalam serial Squid Game, kini telah menampilkan angka 111 juta karena telah mencapai 111 juta jumlah penonton.

Selain itu, secara terpisah juru bicara Netflix juga mengkonfirmasi hal tersebut dan mengatakan bahwa Squid Game telah berhasil melewati angka 100 juta dalam 28 hari pertama di layanan streaming tersebut.

Netflix juga biasanya menggunakan perhitungan 28 hari untuk dapat mengukur penampilan judul yang tayang.

Melansir dari CNN, terdapat beberapa catatan yang harus diperhatikan. Diantaranya yakni perhitungan berdasarkan jumlah pengguna yang menonton serial tersebut setidaknya 2 menit. 

Maka bukan berarti 111 juta penonton global tersebut menonton serial Squid Game sampai selesai.

Akan tetapi, jumlah 111 juta penonton ini membuat serial Squid Game berhasil menyalip rekor Bridgerton yang sebelumnya berhasil meraih 82 juta pengguna yang menonton serial tersebut dalam 28 hari penayangan setelah tayang jelang akhir tahun 2020.

Diketahui, serial Squid Game telah menguasai puncak layanan streaming tersebut di 94 negara termasuk juga di Indonesia sejak debut pada pertengahan bulan lalu.

Selain itu, serial Squid Game ini juga berhasil mempertahankan posisi pertamanya di Amerika Serikat dalam 21 hari. Hal tersebut merupakan rekor baru untuk serial non-Inggris.

Pada akhir September, Ted Sarandos selaku Chief Content Officer (COO) Netflix juga telah mengatakan bahwa serial Squid Game ini berpotensi menjadi serial terpopuler sepanjang masa di Netflix.

Ted menilai bahwa serial tersebut akan menjadi serial Netflix Original non-bahasa Inggris yang paling sukses.

Dilansir dari laman Sports Kyunghyang pada Selasa (28/09/2021), Ted menyampaikan bahwa 9 hari setelah serial ini dirilis, tren Squid Game ini masih terus berlangsung.