Netflix Buka Beasiswa Untuk Menghormati Chadwick Boseman

Sepeninggalnya Chadwick Boseman, Netflix mengumumkan kerjasamanya dengan Howard University untuk memberikan beasiswa Rp 77 Miliar, Kampus dari mendiang aktor Chadwick Boseman.

Netflix Buka Beasiswa Untuk Menghormati Chadwick Boseman
Chadwick Boseman mendapatkan predikat Aktor Terbaik dalam ajang Los Angeles Film Critics Awards 2020. Gambar : Instagram/chadwickboseman

BaperaNews - Netflix yang merupakan sebuah perusahaan layanan streaming mengumumkan kerjasamanya dengan Howard University, sebagai almamater dari mendiang aktor Chadwick Boseman.

Dana senilai US$5,4 juta atau setara Rp 77 miliar dikeluarkan guna biaya pendidikan di College of Fine Arts Howard University.

College of Fine Arts Howard University merupakan salah satu kampus dengan pencetak bakat seni dan sinema terbanyak di dunia. Sebelum meniti karir profesional di bidang seni, Chadwick Boseman diketahui lulus dari kampus tersebut pada tahun 2000.

Sebagai informasi, beasiswa pendidikan selama 4 tahun diusulkan Netflix beserta dengan dukungan dari Simone Ledward-Boseman, yang merupakan istri dari mendiang Chadwick Boseman.

Dalam keterangan resminya, Simone menyampaikan bahwa banyak sekali seniman teladan yang tak diberikan kesempatan untuk dapat melanjutkan pendidikan tingginya, ia pun berharap dengan adanya beasiswa ini dapat mendukung sebanyak mungkin siswa dengan menghilangkan hambatan pada segi keuangan untuk pendidikan, sebagaimana dilansir dari Collider.

Selain itu, Simone juga menyampaikan bahwa ia merasa sangat bangga serta bersyukur atas segala dukungan yang telah diberikan oleh pihak Netflix terhadap mendiang suaminya.

Kemudian ia melanjutkan bahwa cinta serta dedikasi yang ditunjukkan oleh begitu banyak orang yang terus menghormati pekerjaan suaminya, ia merasa bahwa suaminya akan bangga.

Sebagai informasi, Chadwick Boseman tutup usia pada bulan Agustus 2020 lalu pada usianya yang ke-43. Menurut informasi yang diberikan oleh Nicki Fioravante, Boseman wafat di rumahnya yang berada di kawasan Los Angeles, serta dikelilingi oleh istri dan keluarganya.

Sebelumnya, sejak 4 tahun sebelum meninggal dunia, Chadwick Boseman memang telah didiagnosa mengidap kanker kolon/kanker usus besar.

Chadwick Boseman telah berkarir cukup lama di dunia seni peran, akan tetapi karakter Black Panther lah yang kemudian membuat popularitasnya terus meningkat.