Beyonce Gelar Konser Renaissance World Tour, Bakal Bawakan 35 Lagu

Beyonce kembali menggebrak dengan tur dunia Renaissance World Tour yang eksklusif di Eropa dan Amerika Utara. Nantinya ia akan nyanyi 35 lagu dalam 3 jam.

Beyonce Gelar Konser Renaissance World Tour, Bakal Bawakan 35 Lagu
Konser Beyonce Renaissance World Tour. Gambar: KEVIN MAZUR/GETTY

BaperaNews - Penyanyi wanita terkenal Beyonce akan memulai tur dunianya bertajuk Renaissance World Tour. Konser dimulai di negara Swedia tepatnya di Stockholm’s Friends Arena Rabu malam (10/5) waktu setempat. Konser pertama Beyonce selama 5 tahun terakhir ini berlangsung sekitar 3 jam.

Selama itu pula, Beyonce menampilkan 35 lagu hitsnya dari album-albumnya termasuk dari album Renaissance. “Hanya mau bilang, kalian membuat saya bahagia. Saya melihat wajah-wajah yang familiar, orang yang terbang dari sangat jauh untuk bisa melihat pertunjukan pertama di malam ini” tutur Beyonce dalam konsernya di Swedia.

Untuk tur dunianya kali ini, Beyonce memulai dari Eropa sampai Juni 2023 mendatang, setelahnya akan dilanjut ke Amerika Utara di Toronto pada 8 Juli 2023. Hingga saat ini sudah tercatat 57 lokasi konser Renaissance World Tour Renaissance World Tour di Eropa dan Amerika Utara.

Renaissance World Tour ini ialah tur dunia ketiga yang dilaksanakan oleh Beyonce, konser diberi judul tur dunia namun hanya dilaksanakan di Amerika Utara dan Eropa, tidak menyeluruh hingga ke Asia dan benua lainnya.

Meski demikian, banyak penggemar yang mengaku menikmati konser Beyonce, terlebih Beyonce menampilkan banyak atraksi di konser termasuk membawa dua robot ketika bernyanyi lagu Cozy. Beyonce juga memakai kostum yang canggih seperti dress yang bisa muncul motifnya ketika disinari UV oleh robot.

Baca Juga: Harga Tiket Konser Coldplay Jakarta 2023 Dirilis, Paling Mahal 11 Juta!

Renaissance World Tour diambil dari nama albumnya Renaissance yang berhasil berada di puncak tangga album populer Amerika Serikat Billboard 200 serta menjadi album dari penyanyi wanita pertama yang ada di posisi itu pada tahun 2022.

Album Renaissance telah terjual lebih dari 332 ribu copy di minggu pertama penjualannya. 190 ribu album ialah bentuk fisik, 4 ribu dari album setara trek, dan 138 ribu dari album setara streaming. Beyonce menyebut album Renaissance ini ialah bagian dari tiga proyek sehingga kata variety menjadi album baru berbeda, sebuah video panjang, dan tur ini sendiri.

List Lagu yang Dibawakan Beyonce di Renaissance World Tour :

  1. Dangerously In Love 2
  2. Flaws & All
  3. 1+1
  4. I Care
  5. I'm That Girl
  6. Cozy
  7. Alien Superstar/ Sweet Dreams
  8. Lift Off
  9. Cuff It
  10. Energy
  11. Break My Soul
  12. Formation
  13. Diva
  14. Run The World (Girls)
  15. My Power
  16. Black Parade
  17. Savage (Remix)
  18. Partition
  19. Church Girl
  20. Get Me Bodied
  21. Before I Let Go
  22. Rather Die Young
  23. Love On Top/I Want You Back
  24. Crazy in Love
  25. Plastic Off The Sofa
  26. Virgo's Groove
  27. Naughty Girl
  28. Move
  29. Heated
  30. Thique
  31. All Up in Your Mind
  32. Drunk in Love
  33. America Has a Problem
  34. Pure/Honey
  35. Summer Renaissance

Baca Juga: Daftar Pemenang Grammy Awards 2023, Beyonce Raih Penghargaan Paling Banyak!