Konser Slank di Palembang Resmi Batal, Promotor Janji Refund Tiket

Dengan berat hati, Konser Slank Beautiful Smile Indonesia di Palembang dibatalkan. Pembatalan konser ini disebabkan faktor keamanan terkait besarnya jumlah penonton

Konser Slank di Palembang Resmi Batal, Promotor Janji Refund Tiket
Konser Slank di Palembang resmi dibatalkan. Gambar: Instagram.com/@slankdotcom

BaperaNews - Slank resmi membatalkan agenda tur konser mereka yang rencananya akan digelar pada hari Minggu (06/11/2022) di Palembang Trade Center (PTC). Informasi mengenai pembatalan konser yang menjadi rangkaian tur Konser Beautiful Smile Indonesia tersebut juga telah dikonfirmasi oleh pihak promotor.

Dalam pernyataan resminya diunggahan akun Instagram @slankdotcom pada hari Jumat (04/11/2022) lalu, Pihak promotor menyampaikan dengan berat hati, promotor Tour Konser Beautiful Smile Indonesia (Peace Enterprise x BOS Production) dengan ini menyampaikan pelaksanaan konser di kota pertama,  yakni Palembang pada hari Minggu, 6 November 2022 dibatalkan.

Dalam unggahan tersebut, pihak promotor dan Slank memastikan akan mengembalikkan dana atau refund tiket secara penuh kepada para pembeli.

Adapun refund ini berlaku untuk seluruh pembeli tiket di situs penjualan dan berbagai ticketing platform yang menjual tiket tersebut secara resmi. Selain itu, mereka juga memastikan bahwa dalam proses pengembalian dana itu tidak akan bertele-tele.

Pernyataan tersebut menjelaskan bahwa bagi calon penonton yang telah membeli tiket melalui www.bosstix.com dan kanal lain, pihak promotor menjamin 100 persen refund tanpa pemotongan biaya apapun dan tidak bertele-tele.

Di sisi lain, pihak promotor berkomitmen akan melakukan persiapan yang jauh lebih matang di kota-kota tujuan tur lainnya. Beberapa kota tersebut diantaranya yaitu Banjar Baru, Yogyakarta, dan juga Makassar.

Baca Juga : Konser Dewa 19 Resmi Ditunda, Begini Penjelasan Lengkap Promotor!

Diketahui, salah satu persiapan yang paling disoroti yaitu dari segi kenyamanan dan keamanan para Slankers, panggilan bagi para penggemar Slank.

Sebagai informasi, sebelumnya Kombes Mokhamad Ngajib selaku Kapolrestabes Palembang mengumumkan bahwa konser Slank dibatalkan demi keselamatan para penggemar. Hal tersebut dikarenakan akibat jumlah penonton di area tersebut mencapai 10 ribu orang.

Selain itu, pihak kepolisian juga memprediksi kemungkinan besar Slankers se-Sumatera juga akan datang ke Palembang untuk dapat menyaksikan konser tersebut. Oleh karena itu, Kombes Mokhamad Ngajib khawatir angka orang yang datang kesana akan jauh lebih besar dari estimasi panitia.

Sebagaimana dilansir dari Antara pada Sabtu (05/11/2022), Ngajib menjelaskan bahwa usai dipelajari, hasilnya kepolisian tidak memberikan rekomendasi atau tidak memberikan izin Slank manggung di lapangan dalam komplek pertokoan Palembang Trade Center.

Apabila nantinya terjadi kondisi yang sulit terkontrol atau ricuh, maka akan sangat sulit untuk dilakukan evakuasi.

Baca Juga : Awal Mula Kenapa Konser NCT 127 Dibubarkan Panitia