Hasil Hylo Open 2022: Anthony Ginting Dan Rehan/Lisa Lolos Ke Babak Final

Dua wakil Indonesia yakni Anthony Ginting dan Rehan/Lisa berhasil lolos ke babak final Hylo Open 2022. Simak jadwal pertandingannya!

Hasil Hylo Open 2022: Anthony Ginting Dan Rehan/Lisa Lolos Ke Babak Final
Anthony Ginting berhasil lolos ke babak final Hylo Open 2022. Gambar : Instagram.com/@badminton.ina

BaperaNews - Anthony Ginting berhasil lolos ke babak final Hylo Open 2022 setelah berhasil mengalahkan pebulutangkis asal India yakni Srikanth Kidambi dalam pertandingan yang diselenggarakan di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Sabtu (05/11/2022) waktu setempat.

Pada pertandingan babak pertama, Ginting mendapatkan perlawanan yang sengit dari Kidambi di babak semifinal. Bahkan, ginting juga sempat tertinggal dengan skor 9-11 di Interval babak pertama.

Akan tetapi, perjuangan keras yang dilakukan Ginting membuahkan hasil. Ginting secara perlahan mampu bangkit dan kemudian berhasil menyamakan skor menjadi 13-13.

Hal tersebut pun menjadi momentum bagi Ginting untuk dapat mengendalikan permainan hingga akhirnya ia sukses menutup game pertama dengan kemenangan 21-18.

Pertandingan pun memasuki game kedua, kini Ginting tampil lebih percaya diri. Ginting mampu unggul dengan skor 11-8 atas Kidambi di babak pertengahan pertandingan hingga akhirnya berhasil menutup pertandingan babak kedua dengan skor 21-15.

Atas kemenangan tersebut, maka Ginting berhak melaju ke babak final Hylo Open 2022 untuk menghadapi Chou Tien Chen yang merupakan unggulan ketiga. Sebelumnya, Chou Tien Chen berhasil menaklukkan wakil Prancis yakni Toma Junior Popov di babak semifinal.

Baca Juga : PT LIB: Ingin Liga 1 2022-2023 Lanjut dan Sesuai Jadwal Awal

Dengan kemenangan dari Ginting ini, maka Indonesia akan mengirimkan 2 (dua) wakilnya ke babak final Hylo Open 2022 usai sebelumnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke final ganda campuran.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil meraih kemenangan atas wakil Perancis yakni Thom Gicquel/Delphine Delrue (Perancis) yang merupakan unggulan kedua turnamen pada semifinal Hylo Open 2022 yang berlangsung di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman, Sabtu (05/11/2022) malam WIB.  

Dalam pertandingan yang berlangsung hingga game ketiga, Rehan/Lisa menaklukkan Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 21-23, 21-14, dan 21-7. Dengan kemenangan tersebut maka Rehan/Lisa berhak untuk lolos ke babak final Hylo Open 2022.

Pada babak final nanti, Rehan/Lisa akan bertemu dengan pasangan baru China, yaitu Feng Yanzhe/Huang Dong ping. Walaupun mereka adalah pasangan baru, akan tetapi Feng/Huang telah menggebrak dengan berhasil menjadi finalis di ajang Denmark Open 2022 lalu.

Di sektor lainnya, langkah Gregoria Mariska Tunjung yang merupakan satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri harus terhenti di babak semifinal setelah kalah dalam dua game langsung dengan skor 19-21 dan 19-21 dari wakil China, Han Yue.

Selanjutnya, Anthony Ginting dan Rehan/Lisa akan berjuang untuk memperebutkan gelar mereka di babak final Hylo Open 2022 yang akan berlangsung pada Minggu (06/11/2022) malam WIB.

Baca Juga : Hasil Akhir Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova: Sama-Sama Kuat 0-0