Beda Nasib dengan Putri, Tersangka Ini Tetap Ditahan Saat Punya Anak Balita

Putri Candrawatj menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J, namun hingga hari ini ia belum ditahan karena memiliki balita

Beda Nasib dengan Putri, Tersangka Ini Tetap Ditahan Saat Punya Anak Balita
Ilustrasi Perempuan yang ditahan saat punya balita. Gambar : unsplash.com/Dok. Christopher Windus

BaperaNews - Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang menjadi salah satu tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J (Yoshua Hutabarat) namun hingga hari ini Putri pun belum ditahan.

Polri menyebut Putri Candrawathi belum ditahan karena alasan kemanusiaan dan punya anak balita.

Meski Polri menyatakan sudah melakukan pencekalan terhadap Putri Candrawathi dan ia diwajibkan lapor seminggu dua kali, tetap saja hal ini menuai kontroversi publik.

Banyak yang menganggap Putri Candrawathi belum ditahan karena Ferdy Sambo masih punya pengaruh kuat di intern Polri.

Publik kemudian membandingkan Putri Candrawathi dengan kasus lain, kasus - kasus perempuan viral yang tetap dipenjara meski masih memiliki anak balita.

Berikut Perempuan yang Tetap Dipenjara walau Memiliki Anak Balita :

  1. Ibu Pelempar Atap Pabrik di Lombok

Empat orang ibu rumah tangga menjadi tersangka pada Februari 2021 lalu usai melempari atap sebuah pabrik rokok dengan batu. Dua dari empat ibu tersebut masih punya anak balita yakni NH dan MR yang anaknya baru berusia satu tahun.

Meski demikian, perempuan tersebut tetap ditahan sejak ditetapkan jadi tersangka, banyak desakan dari publik untuk memberi penangguhan kepada mereka, namun NH dan MR tetap ditahan, tidak ada yang namanya alasan kemanusiaan karena masih punya anak balita.

Baca Juga : Komnas Perempuan: Putri Candrawathi Akui Adanya Ancaman Dari Brigadir J

  1. Angelina Sondakh

Angelina Sondakh divonis penjara 12 tahun akibat kasus korupsi. Ketika itu perempuan cantik tersebut masih punya anak berumur 2,5 tahun yang juga baru ditinggal meninggal dunia oleh ayahnya.

Angelina juga tetap ditahan sejak ditetapkan menjadi tersangka. Bahkan ia baru bisa hidup bersama anaknya kembali usai resmi keluar dari penjara.

  1. Sayang Mandabayang

Perempuan ini ialah mantan kader Perindo, ditahan pada September 2019. Ia ditetapkan tersangka dengan dijerat pasal Makar usai membawa bendera Bintang Kejora, ia pun kemudian ditahan.

Saat itu Perempuan tersebut baru punya anak balita berumur 6 bulan, namun ia tetap ditahan. Bahkan sempat beredar foto Sayang Mandabayang menyusui anaknya di dalam penjara.

  1. Vanessa Angel

Almarhum Vanessa Angel menjadi tersangka penggunaan obat terlarang dan ditahan pada 18 September 2020. Saat itu ia mendekam selama tiga bulan penjara dan harus terpisah dengan anak balitanya yang masih berusia empat bulan.

Keluarga Vanessa Angel kala itu harus bolak-balik dari rumah ke penjara demi mendapatkan ASI Vanessa. Perempuan aktor cantik tersebut pun harus mengambil ASI di balik jeruji besi dan baru bisa bertemu serta menyusui anaknya kembali ketika keluar dari penjara.

Dari sejumlah kasus tersebut, publik bisa menilai sendiri. Tentunya masyarakat berharap segala bentuk proses hukum dan keadilan bisa berlaku kepada semua warga Negara tanpa memandang status sosial atau jabatannya.

Baca Juga : Kak Seto Jadi Bahan Hujatan Gara - Gara Urus Anak Ferdy Sambo