BAPERA Lampung Siap Dukung Paslon RMD-Jihan dalam Pilkada 2024

DPD BAPERA Lampung menyatakan siap memberikan dukungan terhadap pasangan Rahmat Mirzani Djausal (RMD) dan Jihan Nurlela dalam Pilkada Lampung 2024.

BAPERA Lampung Siap Dukung Paslon RMD-Jihan dalam Pilkada 2024
BAPERA Lampung Siap Dukung Paslon RMD-Jihan dalam Pilkada 2024. Gambar : Dok. lampung.tribunnews.com

BaperaNews - DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Lampung resmi menyatakan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Rahmat Mirzani Djausal (RMD) dan Jihan Nurlela dalam Pilkada Lampung 2024.

Deklarasi ini berlangsung pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang diadakan Selasa (15/10) di Swiss-Belhotel Lampung, Bandar Lampung. 

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum DPP BAPERA Fahd El Fouz A Rafiq, Ketua DPD BAPERA Lampung Lucken Felario, serta sejumlah pengurus dari tingkat kabupaten di seluruh Provinsi Lampung.

Selain deklarasi, acara ini juga diisi dengan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan kepada anak-anak panti asuhan di Bandar Lampung, sebagai bagian dari program sosial BAPERA.

Langkah ini bertujuan memperkuat hubungan dengan masyarakat dan menunjukkan komitmen organisasi terhadap kesejahteraan sosial.

Baca Juga : DPD BAPERA Kota Banda Aceh Deklarasi Dukung AMIN, Siap Menangkan Pilkada 2024

Dukungan Strategis BAPERA untuk RMD-Jihan di Pilkada Lampung 2024

Lucken Felario, Ketua DPD BAPERA Lampung, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dukungan kepada pasangan Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela merupakan hasil musyawarah internal yang melibatkan pengurus dari seluruh kabupaten.

Dukungan ini, menurut Lucken, mencerminkan aspirasi kader BAPERA di seluruh Provinsi Lampung. 

Ia juga menekankan pentingnya kemampuan BAPERA untuk terus beradaptasi dengan dinamika di daerah maupun nasional agar dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat.

"BAPERA harus mampu beradaptasi dengan dinamika yang ada, baik di tingkat daerah maupun nasional, untuk terus mengabdi kepada masyarakat," ujarnya.

Lucken menambahkan, Rakerda ini menjadi momen penting bagi BAPERA dalam merumuskan strategi dan program-program selama lima tahun ke depan.

Ketua Umum DPP BAPERA, Fahd El Fouz A Rafiq, juga mengapresiasi langkah DPD BAPERA Lampung yang mendukung pasangan RMD-Jihan. Ia berharap seluruh anggota BAPERA menjalankan keputusan organisasi ini dengan sungguh-sungguh. 

"Semua anggota diharapkan dapat menjalankan keputusan organisasi dengan maksimal," tegas Fahd A Rafiq.

Dengan deklarasi resmi ini, BAPERA Lampung menunjukkan keseriusannya dalam menghadapi Pilkada 2024. Dukungan dari BAPERA yang memiliki basis kuat di kalangan pemuda diharapkan menjadi faktor penting bagi kemenangan pasangan RMD-Jihan.

Pada kesempatan yang sama, Jihan Nurlela, calon wakil gubernur Lampung, menyampaikan apresiasinya atas dukungan BAPERA. Ia menegaskan komitmen bersama RMD untuk berkolaborasi dengan BAPERA dalam meningkatkan kualitas pemuda di Lampung.

"Kami, RMD-Jihan, siap berkolaborasi dengan BAPERA untuk mengawal pemuda di Lampung agar lebih berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Komitmen BAPERA dalam Mengawal Pilkada 2024

Rakerda BAPERA Lampung kali ini juga dijadikan momentum untuk memperkuat soliditas organisasi, baik di tingkat internal maupun dalam menjalankan program yang proaktif di masyarakat.

Lucken Felario menekankan pentingnya sinergi antar pengurus di seluruh kabupaten/kota Lampung agar BAPERA dapat berkontribusi lebih besar dalam pembangunan daerah.

Melalui berbagai program sosial dan politik, BAPERA Lampung berkomitmen menjadi bagian dari perubahan signifikan di daerah.

Dukungan kepada pasangan RMD-Jihan merupakan langkah awal dari serangkaian upaya yang akan dilakukan selama Pilkada 2024. Dukungan ini diharapkan dapat memperkuat basis elektoral pasangan tersebut di seluruh daerah di Lampung.

Dengan persiapan matang dan kolaborasi solid, BAPERA Lampung berkomitmen penuh untuk memenangkan pasangan Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela di Pilkada Lampung 2024.

Baca Juga : Dukung Ridwan Kamil-Suswono, BAPERA Jakpus Bagikan 100 Boks Makan Siang untuk Warga