Bantah Trek Sirkuit Formula E Jakarta Bergelombang, Pembalap Formula E Beri Tanggapan

Berlangsungnya acara Forumla E Jakarta, Jean Eric Vergne pembalap dari tim DS Techeetah membantah anggapan trek sirkuit Formula E tidak bergelombang.

Bantah Trek Sirkuit Formula E Jakarta Bergelombang, Pembalap Formula E Beri Tanggapan
Bantah Trek Sirkuit Formula E Jakarta Bergelombang, Pembalap Formula E Beri Tanggapan. Gambar : Instagram/@bimoradifan

BaperaNews - Pada tanggal 4 Juni 2022 kemarin, dimulainya acara Formula E Jakarta 2022. Dimulainya balapan Formula E salah satu pembalap dari tim DS Techeetah, Jean Eric Vergne membantah adanya anggapan bahwa trek di Sirkuit Formula E Jakarta bergelombang.

Jean Eric Vergne menyebut trek di sirkuit tersebut sangat baik, “treknya tidak bergelombang, treknya bagus, grip di lintasan amat baik dan saya harap bisa segera kembali ke trek ini” ujarnya usai balapan.

Di sisi lain Vergne mengeluh tentang cuaca Jakarta yang panas. Pembalap yang mendapat juara dua tersebut berharap balapan digelar di malam hari untuk menjaga performa para peserta ketika berada di lintasan.

"Saya harap bisa balapan di malam hari, tapi balapan di siang hari bukan alasan saya kalah” imbuh Jean Eric Vergne.

Selain keluhan panas, sebelumnya juga ada keluhan tentang debu, dimana debu cukup tebal terlihat beterbangan di lintasan pada garis start FP1, dan di titik lain debu lebih tipis, namun debu semakin berkurang pada sesi FP2 hingga balapan utama berlangsung.

Beakhirnya balapan formula E Jakarta 2022 yang dimenangkan oleh Mitch Evans dari tim Jaguar TCS Racing berhasil menjadi juara pertama.

Baca Juga : Top 3 Sports, Tiket Formula E Diborong Rp 1,2 M Hingga Timnas Indonesia VS Meksiko

Sementara itu pembalap dari tim ROkiT Venturi, Edoardo Mortara menyebut balapan di Jakarta ini akan selalu jadi yang special.

“Balapan di Indonesia akan selalu jadi yang spesial untuk saya, kembali ke podium di depan orang-orang yang bersemangat rasanya sangat menyenangkan, treknya sangat fantastis tapi saya berharap suhu udaranya lebih dingin” Mortara.

Nyck De Vries, pembalap yang juga berdarah Indonesia dari tim Mercedes EQ juga menyebut balapan di Jakarta sangat sukses, “Jakarta E-Prix sangat sukses, semua terlihat dari semua orangnya dan para penggemar yang sangat hebat, sambutan mereka sangat hangat, kami sangat semangat kembali ke Jakarta tahun depan dan saya sangat ingin balapan di malam hari karena udara lebih sejuk” tuturnya.

Kesuksesan acara Formula E Jakarta tentu juga buah dari kerja keras tim yang dipimpin oleh Ahmad Sahroni

Meski sebelumnya sempat muncul kendala seperti adanya tribun yang rusak terkena hujan deras dan angin kencang, namun semuanya bisa diperbaiki dan selesai dalam waktu yang tepat sebelum ajang dilaksanakan.

Kesuksesan ini juga dipuji oleh Presiden Jokowi dalam unggahan Instagramnya, “Alhamdulillah Formula E Jakarta 2022 lancar” tulisnya di Instagram sambil memberi ucapan selamat kepada para pemenang.