Top 3 Tekno, Isu Line Today PHK 80 Karyawan, Spesifikasi Perangkat EFootball

Top 3 Teknologi kali ini datang dari isu Line Today yang akan tutup dan PHK 80 karyawan, lalu spesifikasi perangkat eFootball, hingga akun belajar.id dari Bali.

Top 3 Tekno, Isu Line Today PHK 80 Karyawan, Spesifikasi Perangkat EFootball
Top 3 Tekno, Isu Line Today PHK 80 Karyawan, Spesifikasi Perangkat EFootball. Gambar : Unsplash.com/Dok. Adem AY

BaperaNews - Berita teknologi paling populer dan terbaru kali ini dimulai dari Line Today yang dikabarkan akan tutup dan PHK 80 karyawannya, lalu spesifikasi perangkat untuk main eFootball 2022 Mobile, hingga aktivasi akun belajar.id dari Bali mendapat peringkat tertinggi secara nasional.

Berikut 3 berita teknologi terbaru yang akan kalian simak. 

  1. Line tanggapi isu penutupan dan PHK karyawan

Line dikabarkan akan hentikan layanannya Line Today di Indonesia dan melakukan PHK pada sejumlah karyawannya. Country Manager Line Indonesia, Fanny Verona pun memberikan keterangan, hingga hari ini Line Today masih tetap bisa diakses dan pengguna masih bisa menikmati berita atau cerita.

Fanny juga menegaskan bahwa PHK pada 80 karyawan Line Today tidaklah benar, ia hanya menyatakan akan ada arah bisnis strategis yang sejalan dengan sumber daya perusahaan. “Kami akan terus sediakan layanan essensial bagi pengguna setia kami dan akan tetap lakukan M&A serta investasi” ujarnya.

  1. Perangkat untuk main eFootball 2022 Mobile

Konami secara resmi meluncurkan eFootball 2022 untuk platform seluler, pengguna bisa mengunduh updatenya. Konami menyebut ingin memastikan penggunanya menikmati pengalaman sepakbola yang sempurna.

“Kami akan rilis sebagai pembaruan aplikasi daripada instalasi baru, bagi perangkat yang tak lagi mendukung, pemain tak bisa lakukan pembaruan” ujarnya. Perangkat ini ialah pengganti dari versi sebelumnya yakni PES 2022 Mobile.

Baca Juga : Simak! Nokia Perkenalkan 6 Teknologi 5G Di Indonesia, Diklaim Ngebut Dan Ramah Lingkungan

  1. Aktivasi akun Belajar.id Bali tertinggi secara nasional

Akun Belajar.id di Bali mendapat peringkat 5 secara nasional dengan presentasi 42,65%, angka terhitung sejak 13 Mei 2022 hingga saat ini. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Bali, Boy Jayawibawa menyatakan bahwa kehadiran akun tersebut menjadi terobosan baru untuk belajar TIK.

“Lahirnya Belajar.id jadi terobosan untuk meningkatkan pemanfaat TIK dalam pembelajaran” tuturnya. Menurutnya, para guru jadi terdorong untuk aktivasi akun karena syarat belajar dari program Kemendikbudristek, upaya untuk mempercepat aktivasi akun juga sebelumnya dilakukan dengan sosialisasi kepada operator satuan pendidikan pada Desember 2020.

Penggunanya ialah PPGJ, Guru Penggerak, Sekolah Penggerak, Pelaporan BOS, dan Akses Raport Pendidikan. Pelatihan untuk guru di jenjang SMA/SMK/SLB se Bali juga sudah digelar pada Januari 2021 secara daring dengan jumlah peserta sebanyak 2.329 guru dan dilaksanakan selama 3 hari.