Astaghfirullah! Seorang Pria Bercadar Tertangkap Basah Salat di Tempat Wanita

Seorang pria diamankan oleh jemaah masjid karena menggunakan cadar saat hendak salat. Simak selengkapnya di sini!

Astaghfirullah! Seorang Pria Bercadar Tertangkap Basah Salat di Tempat Wanita
Astaghfirullah! Seorang Pria Bercadar Tertangkap Basah Salat di Tempat Wanita. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@makasar.iinfo

BaperaNews - Seorang pria di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, menghebohkan para jemaah masjid setempat setelah tertangkap basah salat dengan memakai cadar. Kejadian ini terjadi pada Minggu (24/3), saat pelaksanaan salat Zuhur di Masjid Jannatul Firdaus Batua Raya.

Identitas pria bercadar tersebut belum diketahui hingga saat ini, namun ia telah diamankan oleh para jemaah masjid dan kini ditangani oleh pihak kepolisian setempat.

Video yang diunggah oleh akun Makassar Info di Instagram memperlihatkan pria tersebut menyamar dengan mengenakan cadar hitam, serta memakai kacamata yang membuatnya sulit dikenali. Setelah dipaksa membuka cadarnya, pelaku tidak melakukan perlawanan dan hanya bisa pasrah.

Jemaah yang kaget dengan kejadian tersebut langsung melaporkannya kepada pihak kepolisian. Kapolsek Manggala, Kompol Syamsuardi, membenarkan kejadian ini dan mengatakan bahwa pria tersebut diamankan setelah salat Zuhur di Masjid Jannatul Firdaus.

Baca Juga: Klarifikasi Mahasiswi Bercadar di Jambi Dibully Para Lelaki Ketika Naik Lift

Syamsuardi menyampaikan bahwa jemaah perempuan curiga terhadap pria tersebut karena gerak-geriknya tidak seperti orang yang hendak melaksanakan salat pada umumnya. Hal ini membuat mereka meminta pengurus masjid untuk memeriksanya.

"Iya, dia kedapatan di area akhwat. Jamaah perempuan yang curiga kemudian meminta pengurus masjid untuk periksa," ungkap Syamsuardi.

Saat ini, pria tersebut diamankan di Polsek Manggala untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga akan mendalami apakah pelaku mengalami gangguan jiwa atau memiliki niat lain dalam melakukan tindakan tersebut.

"Pria tersebut saat ini diamankan di Polsek Manggala untuk diperiksa. Polisi juga akan mendalami apakah pelaku mengalami gangguan jiwa atau punya niat lain," ujar Syamsuardi.

@baperanews.com Seorang pria diamankan oleh jemaah masjid karena menggunakan cadar saat hendak salat #viral#pria#bercadar#salat#baperanews ♬ Do'aku - Haddad Alwi

Baca Juga: Usai War Takjil, Kini Muncul Tren Nonis Berburu Baju Koko Jelang Lebaran