Aksi Shella Saukia Naik Koper Listrik Saat Umroh Tuai Cibiran Warganet

Tindakan Shella Saukia menggunakan koper listrik saat ibadah umroh memicu komentar dari para warganet. Simak selengkapnya di sini!

Aksi Shella Saukia Naik Koper Listrik Saat Umroh Tuai Cibiran Warganet
Aksi Shella Saukia Naik Koper Listrik Saat Umroh Tuai Cibiran Warganet. Gambar : Kolase X/@kegblgnunfaedh

BaperaNews - Seorang pengusaha sekaligus selebgram asal Aceh, Shella Saukia, yang dikenal sebagai crazy rich, baru-baru ini menjadi sorotan setelah tindakannya menggunakan koper listrik selama ibadah umroh di Mekkah.

Aksi viral ini menimbulkan beragam reaksi dari warganet.

Video yang menampilkan Shella Saukia menaiki koper listrik berwarna pink di tengah kerumunan jamaah di Mekkah telah tersebar luas di media sosial. Dalam video tersebut, Shella tampak menggunakan kacamata hitam dan terlihat nyaman menaiki koper elektriknya, sementara jamaah lain berjalan kaki di sekelilingnya.

Dia bahkan sempat mengungkapkan rasa malunya karena menggunakan koper scooter tersebut sendirian.

"Malu sebenarnya cuma sendiri pake ini. Yang lain lagi di cas," tulisnya di unggahan Instagram.

Reaksi warganet terhadap aksi Shella ini bervariasi. Sebagian besar mengkritik dan mencibir penggunaan koper listrik di lokasi yang dianggap sakral.

"Fleaxing mulu sih ya emang itu hak nya dia uang2nya dia tapi gak etis aja dilihatnya itu kan tanah suci malu lah yang udah pake tongkat," komentar dari salah satu warganet.

"Nggk gitu2 amat sih ..apa ke mekah buat ibadah bukan pamer ya," komentar lainnya dari warganet. Kritik ini menekankan bahwa tindakan tersebut dianggap tidak pantas untuk sebuah tempat yang dianggap suci dan berfokus pada spiritualitas.

Baca Juga: Potret Bryan Domani Ibadah Umroh, Dinilai Ganteng Bak Penduduk Arab Asli

Namun, ada juga yang membela Shella, dengan berbaik sangka bahwa mungkin dia mengalami cidera kaki sehingga membutuhkan alat bantu tersebut.

Shella sendiri, dalam klarifikasinya melalui Instagram Story, menyatakan bahwa penggunaan koper elektrik bukanlah untuk tawaf, melainkan karena dia mengalami kesulitan berjalan jauh dari hotel ke Tower Zamzam.

"Ada akun yang share story aku di Tiktok, yang aku naik koper dari hotel Intercon ke Tower Zamzam yang jaraknya lumayan jauh," tulisnya.

Shella Saukia adalah seorang pengusaha di bidang fashion dan skincare yang cukup terkenal. Ia memulai kariernya sebagai reseller dan berhasil mengembangkan bisnisnya menjadi sangat sukses. Selain itu, Shella juga dikenal sebagai influencer di Indonesia.

Dia kerap membagikan aktivitasnya yang mewah melalui akun Instagram pribadinya, termasuk perjalanannya ke berbagai negara Eropa. Pada tahun 2022, Shella dan suaminya, Achmad Fitra Budiman, memulai kariernya di dunia politik dengan bergabung dengan partai politik PAN.

Meski dikenal karena kekayaannya, Shella juga aktif dalam kegiatan sosial. Dia dikenal karena donasinya senilai Rp1 miliar untuk korban perang di Gaza, Palestina, yang diserahkan kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun.

@baperanews.com Seorang pengusaha sekaligus selebgram asal Aceh, Shella Saukia, yang dikenal sebagai crazy rich, baru-baru ini menjadi sorotan setelah tindakannya menggunakan koper listrik selama ibadah umroh di Mekkah. #viral #mekkah #shellasaukia #koperlistrik ♬ Rindu Tanah Suci Mu - YUDA

Baca Juga: Wow! Tukang Parkir Ini Bisa Umroh Hasil Nabung 8 Bulan