Demi Konten, Remaja Nekat Membuat 2 Truk Sampah Kecelakaan

Aksi cegat truk yang dilakukan para remaja dan bocil demi konten di media sosial membuat salah satu kecelakaan yang melibatkan 2 truk sampah DLH.

Demi Konten, Remaja Nekat Membuat 2 Truk Sampah Kecelakaan
Remaja nekat membuat 2 truk sampah kecelakaan hanya untuk konten viral di media sosial. Gambar : VIVA.co.id/Dok. Dani

BaperaNews - Dua truk sampah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kecelakaan di Cipendawa, Bekasi hari Kamis 7 Juni 2022, diduga akibat aksi cegat truk yang dilakukan seorang remaja hanya demi membuat konten viral di media sosial.

Sub Koordinator Urusan Penyuluhan dan Hubungan Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jakarta, Yogi Ikhwan membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. Kecelakaan melibatkan 2 truk sampah DLH Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

truk sampah yang di depan dari Jaksel ditabrak truk sampah di belakangnya dari Jakbar. Truk sampah Jakbar yang lumayan parah” ujarnya (8/7).

Yogi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun kedua truk sampah DLH Jakbar rusak parah, ia juga sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat.

“Kita sudah koordinasi dengan Danramil dan Kapolsek, mohon untuk membantu koordinasi kepada rekan-rekan di Bekasi Timur agar kejadian serupa tak terjadi lagi kecelakaan ini” imbuhnya.

Video aksi cegat truk yang dilakukan anak-anak remaja hingga menyebabkan kecelakaan tersebut sempat viral.

Salah satu akun yang membagikan ialah@romansasopirtruck, dalam keterangan di unggahannya, dijelaskan sekelompok remaja berusaha menghadang truk demi membuat konten viral.

Baca Juga : Viral! "Citayam Fashion Week", Fenomena Adu Outfit ABG Di Sudirman

“Aksi kumpulan bocil atau remaja yang tengah menghadang truk demi konten kembali terekam kamera warga. Dalam kejadian itu, satu unit truk sampah mengalami ringsek parah karena menabrak sesame truk ketika truk tersebut sedang diberhentikan paksa oleh sekelompok bocil atau remaja tersebut. Kejadian tadi malam di Cipendawa, Bekasi (7/7)” tulisnya.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Farida menjelaskan kronologi kejadiannya lebih lanjut, dijelaskan kecelakaan terjadi pada Kamis (7/7) sekitar jam 00.30 di Jalan Raya Siliwangi bawah Flyover Cipendawa Bojong, Rawa Lumbu, Bekasi.

“Menurut sopir Sakina, truk sampah DLH melaju dari Bekasi ke Cileungsi, sampai di lokasi, sekelompok anak-anak remaja berjumlah 6 anak menghadang laju kendaraan” ujar Farida (8/7). Hal itu pun membuat sopir truk sampah DLH kaget dan mengerem mendadak.

Di saat yang bersamaan, truk sampah DLH di belakangnya mencoba menghindar, namun tak bisa mengerem mendadak dan menabrak truk sampah di depannya. “Truk sampah DLH di belakangnya yang dikemudikan oleh Tatang tidak bisa mengerem, terjadinya benturan di kiri belakang kendaraan” imbuhnya.

Belum diketahui apa sanksi yang diberikan untuk sekelompok remaja yang melakukan aksi cegat truk hingga menyebabkan kecelakaan tersebut. Sebelumnya aksi yang sama sempat dilakukan remaja di sejumlah remaja yang bahkan menyebabkan korban jiwa, namun masih ada saja remaja yang nekat melakukannya.

Di harapkan untuk seluruh bocil-bocil dan remaja tidak melakukan aksi berbahaya sampai merugikan jiwa orang lain maupun jiwa anak-anak tersebut hanya untuk konten yang ingin di viralkan ke media sosial.