Adinda Safira Abdul Kadir, Calon Jama'ah Haji Termuda Asal Aceh Timur

Adinda Safira Abdul Kadir, calon jemaah Haji termuda Asal kabupaten Aceh Timur tahun 2023 akan diberangkatkan pada tanggal 31 Mei 2023 mendatang dari kabupaten Aceh. Simak selengkapnya!

Adinda Safira Abdul Kadir, Calon Jama'ah Haji Termuda Asal Aceh Timur
Calon Jamaah Haji Aceh Timur,Miah Tertua, Adinda Safira Abdul Kadir Termuda, Gambar : Istimewa

Aceh Timur, Baperanews - Jamaah Calon Haji Asal kabupaten Aceh Timur tahun 2023 akan diberangkatkan pada tanggal 31 Mei 2023 mendatang dari kabupaten Aceh Timur menuju Asrama haji embarkasi Aceh di Banda Aceh dan akan memasuki asrama Haji pada tanggal 1 juni 2023 sekira pukul 08.00 WIB.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur H.Salamina S.Ag,MA melalui Kasi Haji dan Umrah Drs.H.Muzakkir MA, Minggu (28/05/2023).

“Calon jamaah Haji dan Hajjah Kabupaten Aceh Timur berjumlah 225 Jamaah haji dan akan bergabung dalam kloter 10 embarkasi Aceh yang terdiri dari Kota Banda Aceh, Aceh Tamiang dan Aceh Timur,” kata H.Muzakkir disela-sela penutupan Manasik Haji Tingkat Kabupaten di mesjid Baitul Manan Gampong Aceh Kecamatan Idi Rayeuk.

H. Muzakkir menyebutkan, Jamaah tertua bernama Miah yang di Simpang Jernih pada 01 Juni 1931 diusia 92 tahun berasal dari desa Alue Punti kecamatan Rantau Seulamat Sedangkan jamaah termuda bernama Adinda safira abdul kadir yang lahir pada 19 oktober 2003 di usia 19 Tahun dan berasal dari Desa perkebunan julok rayeuk utara Kecamatan Indra Makmu.

Para calon tamu Allah, lanjut H.Muzakkir, akan diberangkatkan ke asrama haji Banda Aceh pada tanggal 31 september Malam di mesjid Agung darus salihin Idi Rayeuk yang direncanakan menggunakan armada bus Simpati Star.

“Calon jamaah akan terbang ke tanah suci esok harinya pada 02 Juni 2023 melalui bandara SIM Blang bintang Aceh Besar,” jelas Muzakkir.