Ketua DPD Bapera Paluta Resmikan Kantor Sekretariat baru

Ketua DPD Bapera Paluta, Asrul Ansori Siregar, S.Kom meresmikan kantor sekretariat baru Bapera Paluta pada 5 November 2022.

Ketua DPD Bapera Paluta Resmikan Kantor Sekretariat baru
Ketua DPD Bapera Paluta resmikan Kantor Sekretariat baru. Gambar : Istimewa

Paluta, BaperaNews - Ketua DPD Bapera Paluta, Asrul Ansori Siregar, S.Kom didampingi oleh Istri Hj. Maharani Junaida SH, telah resmi menggunting pita sebagai pertanda peresmian kantor sekretariat baru Bapera Paluta yang berada di Jl. SM. Raja Lk. I Partimbakoan, Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Paluta, pada 05 November 2022. 

Dalam peresmian kantor sekretariat Bapera Paluta, Asrul juga didampingi oleh Ketua Harian Mhd.Syafei Siregar, S.Pd, Sekjen Sandro Voltak Harahap, Bendahara Ismail Daulay, S.Pd dan Penasehat Bapera Paluta H.Ruslan Hakim Siregar, S.Ag. 

Ratusan kader Bapera Paluta bertumpah ruah, mulai dari pengurus tingkat Kabupaten hingga Ketua-Ketua DPK Bapera tingkat kecamatan seperti Kecamatan Halongonan Timur  Jonner Partaonan Harahap, Kecamatan Dolok Panyahatan Ritonga, Kecamatan Portibi Hotma Pahu MS, Kecamatan Simangambat Benny Pratama Harahap, SH, Kecamatan Halongonan Arman Harahap, hadir untuk memeriahkan acara tersebut. 

Perlu diketahui, acara tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas selesainya pembangunan kantor sekretariat Bapera Paluta. 

Dalam sambutannya, Ketua DPD Bapera Paluta, Asrul Ansori Siregar menyampaikan bahwa dirinya sangat optimis dengan adanya kantor sekretariat Bapera Paluta ini, seluruh pengurus Bapera Paluta nantinya akan semakin solid, bersinergi untuk membantu pemerintah, khususnya masyarakat Paluta, roda organisasi akan berjalan dengan baik, semua program kerja dan kegiatan-kegiatan dari Bapera tingkat Kecamatan hingga ke Desa akan terpantau dan termonitor. 

Terlebih lagi, lanjut Asrul, menjelang acara pemilihan kepala desa pada 16 November 2022 mendatang, sebanyak 116 desa dari 12 kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Paluta akan menggelar pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak. 

“Kita akan berjuang bersama untuk mendukung beberapa kader-kader Bapera Paluta yang ikut bertarung di desanya masing-masing, agar bisa dimenangkan menjadi kepala desa,” ujarnya. 

Sebagai informasi, Bapera Paluta dilantik pada 23 Desember 2020. Kehadiran Bapera Paluta sangat diterima di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah. Bapera Paluta selalu konsisten untuk melakukan berbagai macam kegiatan sosial yang positif untuk masyarakat, sehingga antusiasme banyak dari kalangan pemuda-pemuda yang ingin bergabung dengan Bapera Paluta.  

Beberapa kegiatan positif yang telah dilakukan oleh pengurus Bapera Paluta diantaranya adalah turnamen futsal Bapera Paluta CUP-1, turnamen bulu tangkis, turnamen bola volly, turnamen catur, lomba adzan, lomba mengaji dan hafal ayat-ayat pendek bagi anak-anak usia 10 Tahun, hingga buka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim setiap bulan suci ramadhan.

Sekjen MPC Pemuda Pancasila Kab. Paluta H.Haryan Yakub mewakili Ormas/OKP memberikan selamat atas peresmian kantor sekretariat baru Bapera Paluta. 

“Kita semua mengetahui dan bangga dengan peran Bapera Paluta selama ini, semoga Bapera Paluta semakin maju dan kita semua bersatu dalam keberagaman membantu pemerintah, kita boleh beda warna namun tujuan kita tetap satu yaitu menjaga keutuhan NKRI, Baper Maju, Nusantara Bersatu!!”. 

Pantauan media acara ini begitu istimewa dan meriah dengan hiburan Gordang sambilan, acara ini sengaja dibuat sekaligus untuk memeriahkan ulang tahun Ibu Ketua Pertiwi Bapera Paluta Hj.Maharani Junaida, SH. yang ke 41 th, terlihat Ketua Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar mengucapkan, “Selamat ulang tahun untukmu istriku enjeng dambaan hatiku ucapnya dengan penuh senyuman”. 

Beberapa para tamu undangan yang turut hadir diantaranya, Pabung 0212/TS, Danramil 05 Padang Bolak, Danki Yonif 123 Rajawali-Gunung Tua, Kapolsek Padang Bolak, Ormas/OKP Pemuda Pancasila, Ikatan Pemuda Karya (IPK) Korda Tabagsel Darwin Lubis, GAMKI, Ikatan Jurnalis Paluta (IJP), Tokoh agama, Tokoh adat Lingkungan I, Pasar Gunungtua Darwin Siregar dan tamu undangan lainnya, acara ditutup dengan doa dan foto bersama. (Haryan)