24 Atlet Sepak Bola U-18 Indonesia Ikuti Try Out di Singapura, Fahd A Rafiq: Untuk Mengembangkan Bakat Mereka

Para atlet sepak bola U-18 dari SKO Kemenpora Cibubur akan menjalani try out di Singapura.

24 Atlet Sepak Bola U-18 Indonesia Ikuti Try Out di Singapura, Fahd A Rafiq: Untuk Mengembangkan Bakat Mereka
24 Atlet Sepak Bola U-18 Indonesia Ikuti Try Out di Singapura, Fahd A Rafiq: Untuk Mengembangkan Bakat Mereka. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) telah melepas 24 atlet sepak bola U-18 dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Kemenpora Cibubur, atau Cibubur Youth Sport Center (CYSC), untuk mengikuti try out sparing partner di Geylang International FS 2023 yang berlangsung di Singapura. Ajang ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 5 hingga 13 November.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyampaikan mereka harus memberikan bakat terbaiknya disana.

“Semoga mereka dapat bermain dengan percaya diri agar dapat terus ditingkatkan, karena mereka juga membawa nama Indonesia disana.” Ujar Fahd A Rafiq, Senin (6/11).

Kegiatan try out sepak bola U-18 adalah bagian dari program sentra pelatihan olahragawan muda di SKO Kemenpora di Cibubur. Hasil try out ini akan menjadi bahan evaluasi, dan para atlet akan terus dilatih untuk menghadapi beberapa kejuaraan, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Para atlet yang tampil baik akan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam Piala Suratin dan akan diberikan pelatihan di akademi sepak bola EPAC. Menekankan pentingnya menjaga sikap sebagai wakil Bangsa Indonesia, sehingga para pemain sepak bola U-18 dapat menjadi pemain profesional yang selain memiliki keterampilan, juga memiliki karakter yang baik.

“Saya berharap para pemain muda dapat memberikan penampilan terbaik, karena ini adalah bagian dari proses pelatihan untuk bersaing. Mereka sedang dilatih untuk menjadi pesaing yang kuat, dan kami akan memantau perkembangan mereka.” Ujar Fahd A Rafiq, Senin (6/11).

Kepala pelatih sepak bola U-18 SKO menegaskan bahwa try out di Singapura merupakan bagian dari evaluasi individu dan tim, serta memberikan pengalaman bermain di luar negeri yang penting dalam perkembangan mentalitas para atlet.

Melalui pengalaman ini, diharapkan para pemain dapat meningkatkan penampilan mereka dan menjadi pemain sepak bola yang lebih baik di masa depan. Selamat bertanding, tunjukkan yang terbaik, dan jangan lupa untuk berdoa. Semoga kembali dengan prestasi yang membanggakan.

Penulis : Ahmad G