Peringati HUT Kemerdekaan, Bapera Wilayah Kobar Lakukan Donor Darah

Untuk memperingati HUT RI ke-76, Bapera wilayah Kotawaringin Barat (Kobar) lakukan aksi donor darah untuk bantu ringankan pandemi.

Peringati HUT Kemerdekaan, Bapera Wilayah Kobar Lakukan Donor Darah
Gambar : Man/Berita Sampit

BaperaNews - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) untuk wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan donor darah dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-76 tahun

Ketua Bapera Kobar M. Ujang Ebot Sabaruddin menyampaikan, Meski ditengah pandemi para anggota Bapera nampak semangat untuk ikut donor darah demi merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-76.

“Walaupun saat pandemi Covid-19 kita tetap harus semangat memperingati Hari Proklamasi yang ke-76. Dan upaya kami dari BAPERA Kabupaten untuk memaknai semangat juang, hanya bisa menyumbangkan darah melalui donor darah di PMI,“ kata Ketua Bapera Kobar M. Ujang Ebot Sabaruddin usai acara donor darah di PMI Kobar, Selasa 17 Agustus 2021.

Ujang juga menyampaikan bahwa kegiatan Donor darah ini juga sekaligus bakti sosial yang dilakukan Bapera Kobar.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah ikut melakukan donor darah pada hari kemerdekaan, ia berharap bantuan darah ini dapat membantu meringankan wilayah Kabupaten Kobar yang saat ini kesulitan karena pandemi.

“Dengan bantuan Bapera menjadi sangat membantu keadaan ini dan waktu yang sangat tepat. Karena kalau tidak ada bantuan ini kita sulit untuk menangani orang yang sakit atau yang Covid-19. Terima kasih untuk anggota Bapera yang bersedia mendonorkan darahnya,” ujar Ujang.

Ketua PMI Kabupaten Kobar, juga mengungkapkan ucapan terimakasih yang tidak terhingga atas sumbangsih jajaran Anggota BAPERA Kobar yang telah rela menyumbangkan darahnya.