22 Tahun Ditinggalkan, Kiki Farrel Umrah Bareng Sang Ayah

Kiki Farrel memutuskan untuk melupakan kebencian terhadap ayahnya yang telah meninggalkannya selama 22 tahun dengan menjalankan ibadah umroh bersama.

22 Tahun Ditinggalkan, Kiki Farrel Umrah Bareng Sang Ayah
22 Tahun Ditinggalkan, Kiki Farrel Umrah Bareng Sang Ayah. Gambar : Instagram/@kikifarrel_

BaperaNews - Kiki Farrel memutuskan untuk melupakan kebencian dan memberi kesempatan kepada sang ayah, Deny Kardian, yang telah meninggalkannya selama 22 tahun.

Kini, dalam perjalanan umroh bersama, Kiki Farrel berusaha membangun hubungan yang sempat retak dengan sang ayah. Meskipun perjalanan ini memberikan momen emosional, Kiki Farrel mencoba merangkul kebahagiaan dan menerima permintaan maaf sang ayah.

Dalam video yang menjadi viral di media sosial, Kiki Farrel mengungkapkan momen ketika sang ayah menyatakan penyesalannya dan meminta maaf.

"Ketika kata maaf itu keluar, satu detik, dua detik seperti teg, tapi ya sudah, sudah 22 tahun," ungkap Kiki Farrel dalam wawancara di acara Rumpi: No Secret pada Senin (22/1).

Sebagai seorang anak yang pernah merasakan kehilangan, Kiki Farrel mencoba memahami perjalanan hidup sang ayah. Meskipun masih terasa canggung, Kiki Farrel mengajak sang ayah untuk menjalani ibadah umroh bersama.

Lebih dari dua dekade yang lalu, ayah Kiki Farrel meninggalkan anak dan istrinya. Setelah pulang, sang ayah kembali ke kehidupan Kiki Farrel saat tahu bahwa anaknya dan kakaknya akan menjalankan ibadah umroh. Meskipun masih menyimpan rasa tidak nyaman, Kiki Farrel memberi kesempatan pada sang ayah untuk ikut serta.

Baca Juga : Ayah Maxime Bouttier: Terima Kasih Tidak Cukup Untuk Kebaikan Luna Maya

Dalam perjalanannya ke Madinah dan Makkah, Kiki Farrel mengungkapkan bahwa hubungannya dengan sang ayah masih belum sepenuhnya pulih. Namun, ia melihat perubahan dalam sikap sang ayah yang telah menua.

"Bapak sudah tua, sudah tidak seemosional dulu, tidak sekeras dulu," ujar Kiki Farrel.

Melalui unggahan di Instagram, Kiki Farrel berbagi kisah panjang tentang perjalanan hidupnya dengan sang ayah.

"Lebih dari 22 tahun akhirnya bisa berdiri sedekat ini dengan bapak. Sekitar umur saya 14 tahun, beliau pergi meninggalkan kami, menghilang begitu saja," tulis Kiki Farrel.

Mengenang kata-kata ibunya yang mengajarkan untuk tidak membenci, Kiki Farrel memutuskan untuk membuka lembaran baru.

"Bismillah 2024 membuka lembaran baru walau jujur saya masih canggung untuk bicara dengan bapak," ungkapnya.

Baca Juga : Profil Ayah Ammar Zoni, Suhendri Zoni yang Tutup Usia Karena Kanker