WNA Nigeria Tewas Mengenaskan di Rumah Kontrakan Cisarua, Mulut dan Hidung Keluar Lendir

Seorang WNA Nigeria ditemukan tewas tanpa identitas di kontrakan Cisaura, Bogor. Baca selengkapnya di sini!

WNA Nigeria Tewas Mengenaskan di Rumah Kontrakan Cisarua, Mulut dan Hidung Keluar Lendir
WNA Nigeria Tewas Mengenaskan di Rumah Kontrakan Cisarua, Mulut dan Hidung Keluar Lendir. Gambar : Dok.Polres Bogor

BaperaNews - Seorang Warga Negara Asing (WNA) Nigeria ditemukan tewas di kontrakan Kampung Ciburial Citra, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis, (1/2).

Korban, yang belum dapat diidentifikasi secara pasti karena tidak ditemukan dokumen resmi, ditemukan dalam keadaan yang mengejutkan oleh pemilik kontrakan, Ibu Dinda Rusmana. Kejadian bermula ketika Ibu Dinda menerima telepon dari seorang teman korban yang memberi kabar bahwa ada yang tidak beres dengan temannya.

Pukul 18.00 WIB, Ibu Dinda mencoba memeriksa kondisi korban di rumah kontrakan yang terletak di RT 03, RW 04, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua. Namun, ia dihadapkan oleh pintu depan dan pintu samping yang terkunci. Dalam upaya mencari akses, Ibu Dinda menemukan tangga menuju lantai dua yang terbuka.

Saat memasuki rumah, Ibu Dinda menemukan WNA, yang sementara waktu diidentifikasi sebagai MR. X, terbaring di lantai kamar tanpa pakaian. Mulut dan hidung korban mengeluarkan cairan seperti busa dan lendir putih, menambah keanehan kejadian ini.

Baca Juga: Pria Tewas Tenggelam di Bantaran Kali Jeruk Saat Buang Air

Menurut Kapolsek Cisarua, Kompol Eddy Santosa, pemeriksaan awal menyebutkan bahwa korban diduga berasal dari Nigeria. Namun, identitasnya belum dapat dipastikan karena tidak ditemukan dokumen resmi seperti paspor, KITAS, atau KITAP.

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) menunjukkan adanya sisa bekas-bekas makanan berjamur di kulkas, serta obat-obatan dan botol aerosol serangga di kamar korban. Meskipun ditemukan cairan busa dan lendir putih, tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuh MR. X.

Pada 2 Februari, pihak kepolisian melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Jenazah MR. X akan dikirimkan ke RS Polri Soekanto untuk pemeriksaan lebih lanjut. Langkah berikutnya melibatkan Sat Reskrim Polres Bogor untuk membantu mengidentifikasi korban.

Pihak kepolisian juga berencana berkoordinasi dengan perwakilan Konsulat/Dubes Nigeria di Indonesia untuk mengungkap identitas korban, yang diduga WNA Nigeria ini.

Baca Juga: