Waduh! Ada 25 Artis Diduga Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun

Indonesian Audit Watch (IAW) menyebut bahwa terdapat 25 artis Indonesia yang diduga terlibat dalam tindak pidana pencucian uang Rafael Alun mantan pejabat pajak.

Waduh! Ada 25 Artis Diduga Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun
25 Artis Diduga Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun. Kompas.com/Dok. Kristianto Purnomo

BaperaNews - IAW (Indonesian Audit Watch) mengklaim ada 25 artis Indonesia terlibat tindak pidana pencucian uang Rafael Alun mantan pejabat pajak. Diantara 25 artis tersebut ada 3 band besar tanah air.

“Kalau bicara yang konsolidasi, teraksis, dan terkorelasi langsung ataupun tidak itu minimal ada 25 artis” tutur perwakilan IAW Iskandar Sitorus pada Senin (3/4). “Nanti malah kalau terkait bank ada 3 band besar juga” imbuhnya.

Iskandar enggan menyebut siapa saja identitas artis yang dimaksud. Sebelumnya sempat muncul inisial artis R namun belum diketahui siapa R itu.

“Itu nanti ya, kita masih berproses, ini seperti teori makan bubur. Harus pakai metode smooth, yang penting KPK bisa jadikan pijakan untuk penetapan tersangka selanjutnya” jelasnya.

Sementara inisial R yang sempat disebutkan diduga seorang artis terkenal dan orang kaya baru. “Dia ngakunya crazy rich, bisa dibilang ya orang kaya baru” pungkas Iskandar.

Baca Juga : Daftar Harta Kekayaan Rafael Alun Ditjen Pajak

Keterangan KPK Tentang Tindak Pidana Pencucian Uang Rafael Alun

KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menyatakan akan lakukan penyelidikan terlebih dahulu terkait dugaan ini. Pihak KPK belum membahas tentang siapa saja yang terlibat dengan tindak pidana pencucian uang Rafael Alun ataupun adakah artis yang terlibat di dalamnya.

“Nanti kami periksa dulu ya, kita juga ga tau inisial R itu siapa. Kami harap jika ada masyarakat yang punya informasi terkait bisa sampaikan kepada kami” komentar Jubir KPK Ali Fikri tentang pernyataan IAW yang menyebut ada 25 artis terlibat tindak pidana pencucian uang Rafael Alun.

Pengacara Hotman Paris : Hoaks Itu

Pengacara kondang Hotman Paris ikut merespon adanya dugaan artis berinisial R terlibat tindak pidana pencucian uang Rafael Alun sejumlah pihak menduga nama yang dimaksud ialah Raffi Ahmad. Hotman Paris menyebut itu hanya karangan belaka alias hoaks.

“Hoax itu soal keterlibatan Raffi Ahmad soal Rafael yang sudah ditetapkan tersangka oleh KPK. Makin banyak orang membuat berita tidak bertanggung jawab tanpa bukti” respon Hotman Paris.

Rafael Alun ialah mantan pejabat pajak yang kini ditahan di penjara karena diduga melakukan gratifikasi. Ia memiliki perusahaan konsultan pajak, disitulah gratifikasi ia lakukan.

Rafael sebelumnya heboh karena anaknya Mario Dandy lakukan penganiayaan kepada anak pengurus GP Ansor Jonathan David.

Kasus pun melebar kemana-mana, terungkap gaya hidup mewah Mario Dandy dan istri Rafael, hingga diselidiki berapa jumlah harta kekayaan Rafael yang berujung penetapan tersangka gratifikasi ini.

Baca Juga : Rafael Alun Resmi Ditahan KPK, Tas Mewah Sang Istri Turut Disita!