Viral Video Tenda Hajatan Tutup Jalan di Kembangan, Timbulkan Kemacetan

Viral video di media sosial sebuah tenda hajatan menutup seluruh badan jalan di Kembangan, Jakarta Barat hingga menimbulkan kemacetan.

Viral Video Tenda Hajatan Tutup Jalan di Kembangan, Timbulkan Kemacetan
Viral Video Tenda Hajatan Tutup Jalan di Kembangan, Pemilik Tolak Pindahkan. Gambar : Kompas.com/Zintan Prihatini

BaperaNews - Sebuah video yang menampilkan tenda hajatan menutup seluruh badan jalan di Kembangan, Jakarta Barat, menjadi viral dan mendapatkan sorotan dari warganet. 

Kejadian tenda hajatan tutup jalan ini menciptakan kemacetan panjang dan membuat sejumlah pengendara motor nekat menerobos masuk ke dalam tenda pernikahan demi melewati jalan. Pihak kepolisian dan Satpol PP turun langsung ke lokasi untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Imbas dari kejadian tenda hajatan tutup jalan ini, terjadi kemacetan panjang yang menyulitkan arus lalu lintas di sekitar Kembangan. 

Beberapa pengendara motor bahkan nekat menerobos masuk ke dalam tenda pernikahan sebagai upaya untuk melewati jalan yang tertutup. 

Pihak kepolisian dan Satpol PP segera merespons dengan datang langsung ke lokasi dan meminta penyelenggara pernikahan untuk memberikan akses jalan bagi warga lain.

Saat ditemui oleh media, Panit Binmas Meruya Selatan Polsek Kembangan, Aiptu Suharyanto, mengungkapkan bahwa pemilik hajatan di Jalan Haji Lebar, Kembangan, Jakarta Barat, sebenarnya sudah meminta izin untuk menggelar acara resepsi pernikahan. Namun, polisi telah memberikan imbauan agar tidak membangun tenda di tengah jalan.

"Sudah (izin). Jadi sudah kami sarankan waktu hari Kamis kami sarankan, saya maupun pak RT kalau bisa di lapangan badminton," kata Suharyanto.

Baca Juga : Apakah Boleh Menggelar Hajatan Di Jalan Umum? Ini Penjelasannya!

Namun, pada hari H-1, pemilik hajatan tidak mengindahkan imbauan yang telah diberikan. Mereka tetap mendirikan tenda hingga menutup jalan, menciptakan keviralan di tengah kawasan Kembangan.

"Ternyata kemarin saya cek sore ternyata rapat (tenda menutup jalan), makanya tadi (Selasa (9/1)) pagi kami selesaikan dengan tiga pilar," ungkap Suharyanto. 

Sebelumnya, video yang menunjukkan tenda hajatan berdiri di tengah-tengah jalan yang menghubungkan antara Jalan Meruya Selatan sampai Meruya Ilir Intercon, Kembangan, Jakarta Barat, telah menjadi viral di media sosial.

Akibat tenda yang menutup seluruh badan jalan ini, banyak pelajar dan pekerja mengalami keterlambatan dalam perjalanan mereka. Warga setempat mengeluhkan kesulitan lewat karena jalan yang sempit dan hanya satu arah. 

Unggahan di akun Instagram @jakartabarat24jam mencatat, "Kesal banget nih susah lewat kalau jalan sempit satu arah doang gara-gara ada hajatan menutup jalan cuy. Warga ramai-ramai mau anterin sekolah atau kerja masing-masing sangat mengganggu macet."

Beruntung, permasalahan tenda hajatan tutup jalan ini dapat terselesaikan setelah adanya koordinasi dari tiga pilar, melibatkan Lurah, Babinsa, dan polisi RW. 

"Makanya sampai sekarang jadi sepakat dengan tuan rumah yang hajatan untuk buka jalan separuh. Dengan adanya jalan ini maka bisa untuk penyeberangan maupun papasan kendaraan," jelas Suharyanto.

@baperanews.com Viral video di media sosial sebuah tenda hajatan menutup seluruh badan jalan di Kembangan, Jakarta Barat hingga menimbulkan kemacetan #viral#kemacetan #hajatan#kembangan#baperanews#baperanews ♬ Breaking News - Breaking News

Baca Juga : Beragam Peristiwa Kocak Hewan Kurban, Sapi Masuk Hajatan Hingga Tercebur Di Got