Viral Video SPBU Mewah Bak Hotel di Sukabumi, Ada Spot Instagrammable!

Video toilet mewah di SPBU Sukabumi menjadi viral di TikTok, mencuri perhatian netizen dengan keunikan layaknya hotel.

Viral Video SPBU Mewah Bak Hotel di Sukabumi, Ada Spot Instagrammable!
Viral Video SPBU Mewah Bak Hotel di Sukabumi, Ada Spot Instagrammable!. Gambar : Kolase Tiktok/@tamiikedua

BaperaNews - Viral video yang menampilkan kondisi toilet di SPBU di Sukabumi, Jawa Barat, yang disebut-sebut mewah layaknya toilet di hotel.

Penampakan SPBU mewah bak hotel tersebut diunggah dari unggahan akun TikTok tamiikedua, pada Minggu (19/11). Dalam unggahan video toilet SPBU Sukabumi tersebut, toilet di SPBU tersebut terlihat bersih dan dilengkapi dengan ornamen-ornamen seperti yang biasa ditemukan di toilet hotel.

Toilet tersebut dapat ditemukan di SPBU Nomor 34.43303, yang berlokasi di Kampung Bangkongreang, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Keberbedaan toilet ini menjadi sorotan warganet, mengingat toilet di SPBU umumnya tidak sekelas dengan fasilitas hotel. Bahkan, toilet SPBU Sukabumi ini memiliki tempat cuci muka dengan hiasan kaca.

Hingga Rabu (22/11) pagi, video tersebut telah dilihat sebanyak 254.000 kali dan mendapatkan 1.300 suka dari pengguna media sosial.

Eko Kristiawan, Area Manager Communication, Relation & CSR Regional Jawa Bagian Barat Pertamina Patra Niaga, membenarkan keberadaan SPBU dengan toilet unik seperti yang terlihat dalam video.

Baca Juga : Viral! Begini Tren Make Up Uncanny Valley yang Sedang Ramai di TikTok

Menurutnya, toilet ini merupakan bagian dari fasilitas yang diberikan kepada konsumen di SPBU tersebut, yang tidak hanya menyediakan bahan bakar minyak (BBM) tetapi juga layanan Non Fuel Retail.

Eko menambahkan bahwa program make over Pertamina juga mencakup toilet di SPBU tersebut, selain layanan Non Fuel Retail seperti minimarket, ATM, food and beverages, dan lain-lain.

"Fasilitas bagi konsumen tersebut, termasuk toilet dan masjid atau mushala. Intinya adalah untuk memberikan layanan terbaik yang dalam hal ini toilet SPBU di Sukabumi tersebut sangat menarik dan disukai oleh konsumen," jelas Eko.

Pengelola SPBU menerangkan bahwa toilet SPBU bak toilet hotel ini menyediakan fasilitas wastafel dan cermin bulat di depan setiap pintu kamar mandi pada toilet wanita maupun laki-laki.

Namun, perbedaannya terletak pada adanya meja dan kursi kayu di ujung area tersebut, lengkap dengan cermin, yang disiapkan khusus bagi pengunjung yang ingin melakukan perbaikan atau pembenahan tata rias mereka.

Tak hanya itu, SPBU ini juga tersedia dua jenis toilet yang berbeda, yaitu toilet jongkok konvensional dan toilet duduk.

Warganet turut memberikan komentar mengenai keistimewaan toilet tersebut. Salah satunya bahkan menyampaikan, "Pasti langsung selfie kalau saya," menunjukkan antusiasme terhadap kemewahan dan kenyamanan toilet tersebut.

Dengan adanya fasilitas toilet yang lengkap dan nyaman, diharapkan pengunjung dapat merasa terpenuhi dan nyaman selama berada di SPBU ini. Pengelola berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi semua pengunjung. 

Semoga semakin banyak SPBU yang menomorsatukan kenyamanan dan kebersihan!

@baperanews.com Viral video yang menampilkan kondisi toilet di SPBU di Sukabumi, Jawa Barat, yang disebut-sebut mewah layaknya toilet di hotel #virall #sukabumi #toilet #spbu #baperanews ♬ DJ SENAM PRAMUKA JJ KANE - YT : DJ Nansuya

Baca Juga : Es Teh Manis Viral! Gerai Buka Pake Konsep Pom Bensin