Pengedar Sabu di Tapsel Diamankan saat Bermain Ludo, Satu Paket Sabu Dijual Rp100 Ribu

Polres Tapsel berhasil menangkap pengedar sabu yang sedang bermain Ludo.

Pengedar Sabu di Tapsel Diamankan saat Bermain Ludo, Satu Paket Sabu Dijual Rp100 Ribu
Pengedar Sabu di Tapsel Diamankan saat Bermain Ludo, Satu Paket Sabu Dijual Rp100 Ribu. Gambar : Dok.Istimewa
Pengedar Sabu di Tapsel Diamankan saat Bermain Ludo, Satu Paket Sabu Dijual Rp100 Ribu

BaperaNews - Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) berhasil menangkap seorang pengedar sabu dengan inisial SH (33) setelah terlibat dalam kegiatan narkotika dan bermain Ludo bersama teman-temannya.

Pengedar sabu yang berasal dari Desa Gunung Manaon, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) ini diamankan oleh Polres Tapsel di sebuah gubuk setelah melakukan aktivitas narkotika dan permainan Ludo pada Senin (20/11) malam.

AKP Salomo Sagala, SH, Kasat Reserse Narkoba Polres Tapsel, menjelaskan bahwa penangkapan terhadap SH dilakukan di sebuah gubuk di Kebun Sawit Desa Gunung Manaon. Saat proses penangkapan, SH yang merupakan lulusan Sarjana ditemukan duduk di dalam gubuk. Barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1.05 gram ditemukan di samping kiri tempat duduknya.

Kasat Salomo menambahkan bahwa sabu tersebut terbungkus dalam plastik transparan, masing-masing berisi 10 paket, dan SH mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya.

Selain sabu, polisi juga menyita satu unit timbangan elektrik, dompet hitam yang berisi 2 bungkus plastik klip kosong, satu sedotan berbentuk sendok kecil, dan sebuat kaca pirek. Selain itu, uang tunai sebesar Rp435 ribu dan satu unit handphone warna biru juga berhasil diamankan.

Berdasarkan pengakuan SH, sabu didapatkannya dari seseorang berinisial K, yang masih dalam proses penyelidikan. SH membeli sabu sebanyak 2 gram dari K dengan harga Rp850 ribu per gram. Setelah menerima sabu, SH membaginya menjadi 20 paket dan menjualnya dengan harga Rp100 ribu per paket.

Kasat Salomo menyatakan bahwa sebagian dari 20 paket tersebut telah dijual oleh SH, sementara sebagian lainnya digunakan olehnya sendiri. Saat ini, SH beserta barang bukti telah ditahan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis : (Haryan)