Viral Skripsi UM Malang Hanya 14 Lembar, Netizen: 100 Lembar Gak Relate!

Skripsi hanya 14 halaman viral di TikTok memicu perdebatan tentang panjang skripsi yang ideal.

Viral Skripsi UM Malang Hanya 14 Lembar, Netizen: 100 Lembar Gak Relate!
Viral Skripsi UM Malang Hanya 14 Lembar, Netizen: 100 Lembar Gak Relate. Gambar : Kolase Tangkapan Layar TikTok/syah_aries/pericilik_

BaperaNews - Video viral yang diunggah oleh akun TikTok @pericilik_, yang memperlihatkan sebuah skripsi dengan hanya 14 lembar halaman.

Video ini menarik perhatian, Sejumlah mahasiswa juga berbagi pengalaman mereka tentang panjang pendeknya skripsi masing-masing.

Akun TikTok @pericilik_ menjelaskan bahwa skripsinya berbasis pada jurnal penelitian, sehingga hasil akhir yang dihasilkan cukup singkat. Setelah videonya menjadi viral, banyak netizen yang memberikan beragam tanggapan dan berbagi pengalaman mereka dengan skripsi masing-masing. 

Baca Juga : Mahasiswi Menangis Saat Sidang Skripsi karena Dosen Penguji Mirip Almarhum Ayahnya

Salah satu akun TikTok yang merespons adalah @syah_aries, yang memperlihatkan skripsinya yang hanya terdiri dari 10 halaman. Video ini juga menjadi viral dengan lebih dari 3,8 juta penonton hingga saat ini. Netizen pun memberikan beragam komentar tentang panjang pendeknya skripsi ini.

Perdebatan pun muncul tentang apa yang seharusnya menjadi panjang ideal dari sebuah skripsi. Bagi beberapa orang, 10 atau 14 halaman mungkin cukup untuk menggambarkan penelitian yang padat. Namun, bagi yang lain, skripsi harus memiliki ratusan halaman untuk dianggap serius. 

Video ini tentu memancing candaan dari para mahasiswa yang harus menempuh skripsi dengan berlembar-lembar tulisan

Baca Juga : Sebut Dospem Jadi Cawapres, Mahasiswa UII: Mau Bimbingan Malah Ditinggal