Viral Pria di Jakarta Selatan Banting Helm dan Smackdown Pacarnya, Netizen Geram

Viral video di media sosial memperlihatkan seorang pria membanting helm dan kemudian melakukan gerakan smackdown terhadap wanita yang diduga pacarnya.

Viral Pria di Jakarta Selatan Banting Helm dan Smackdown Pacarnya, Netizen Geram
Viral Pria di Jakarta Selatan Banting Helm dan Smackdown Pacarnya, Netizen Geram. Gambar : Tangkapan Layar X/@bacottetangga__

BaperaNews - Sebuah video yang menunjukkan tindakan kekerasan seorang pria terhadap perempuan di depan umum viral di media sosial, memicu kemarahan netizen. Peristiwa tersebut diduga terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam video yang beredar, pria tersebut membanting helm dan kemudian melakukan gerakan smackdown terhadap wanita yang diduga pacarnya, yang membuat netizen bereaksi keras atas tindakan brutal tersebut.

Video yang pertama kali diunggah di akun media sosial X @bacottetangga__ pada Selasa (1/10), memperlihatkan insiden yang terjadi di sebuah simpang tiga di Jalan Lamandau, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam video itu, terlihat seorang pria yang mengenakan jaket hitam awalnya menendang dan membanting helm berwarna merah muda, diduga milik pacarnya. Tak berhenti di situ, ia juga membanting helm putih miliknya hingga rusak.

Perempuan yang menjadi korban, tampak mengenakan baju cokelat, hanya diam dan tidak memberikan perlawanan. Namun, pria tersebut tiba-tiba mendekatinya dan melakukan aksi kekerasan dengan membanting perempuan tersebut ke tanah, mirip gerakan smackdown yang sering terlihat dalam tayangan gulat.

Aksi pria banting wanita itu menarik perhatian warga sekitar. Beberapa orang yang berada di lokasi kejadian segera mendekat untuk memisahkan keduanya, sebelum insiden berlanjut. Beberapa warga terlihat emosi dan nyaris menghakimi pelaku di tempat.

Baca Juga : Mahasiswa UTM yang Aniaya Pacar Telah Ditahan di Polres Bangkalan

Setelah video tersebut viral, netizen di media sosial ramai-ramai mengecam tindakan pria itu. Banyak yang geram melihat aksi kekerasan di depan umum dan meminta agar pelaku segera ditindak secara hukum.

Beberapa pengguna media sosial menyamakan aksi pria itu dengan tayangan WWF Smackdown, karena gerakan banting yang kasar dan brutal.

Komentar netizen membanjiri unggahan video tersebut, dengan banyak yang merasa prihatin atas kejadian tersebut.

"Masih ada ya yang begini? Run mbak cowokmu ga banget," tulis salah satu pengguna X. Sementara itu, netizen lainnya turut mengutuk tindakan tersebut, "Berantemnya kok gitu sih, parah banget," tulis yang lain.

Menurut keterangan dari unggahan video penganiayaan tersebut, diduga pria dan wanita itu tengah berselisih paham sebelum akhirnya insiden kekerasan terjadi.

Meskipun penyebab pasti dari pertengkaran belum diketahui, aksi kekerasan dalam bentuk apa pun tetap tidak dapat dibenarkan.

Kekerasan terhadap perempuan, terutama dalam hubungan romantis, menjadi isu serius yang kerap kali terjadi di masyarakat.

Aksi kekerasan fisik seperti ini dapat berdampak psikologis yang berat bagi korban, dan peristiwa ini semakin menegaskan pentingnya kesadaran akan kekerasan dalam hubungan.

Baca Juga : Kejam! Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura Diduga Aniaya Pacar, Korban Dipukul dan Dipiting