Viral Orang Indonesia Naik Ojol di Bangkok Ternyata Bisa Turun di Lobby Mall

Kevin Wiyarnanda membagikan pengalamannya naik ojek online di Bangkok dan bisa masuk langsung ke dalam lobby mall. Baca selengkapnya di sini!

Viral Orang Indonesia Naik Ojol di Bangkok Ternyata Bisa Turun di Lobby Mall
Viral Orang Indonesia Naik Ojol di Bangkok Ternyata Bisa Turun di Lobby Mall. Gambar : Kolase Tangkapan Layar X/@KlinsmanHinjaya

BaperaNews - Sebuah postingan dari seorang netizen tentang pengalamannya naik ojek online di Bangkok, Thailand, telah viral di media sosial. Pemilik akun @vvynd, yang diidentifikasi sebagai Kevin Wiyarnanda, membagikan momen ketika ia menggunakan layanan ojek online untuk pergi ke sebuah pusat perbelanjaan (mall) di Bangkok.

Dalam postingannya, Kevin menunjukkan bahwa ojek online yang ditumpanginya di Bangkok diizinkan untuk masuk sampai ke lobby mall. Ia mengunggah video yang menampilkan dirinya turun dari ojek online tepat di depan pintu masuk lobby mall tersebut. 

"Mana bisa di Jakarta turun dari ojol di lobby mall? Love you, Bangkok. Jakarta malls cant relate," tulis Kevin dalam unggahannya.

Pada cuitan lainnya, Kevin menjelaskan bahwa di Thailand, ojek online diperbolehkan untuk menjemput pelanggan di dalam lobby mall.

"Dijemput pun boleh di lobby mall. Kalo ini di mall Em Quartier," katanya.

Perbandingan dengan kebijakan di Indonesia pun tidak terhindarkan. Di Indonesia, ojek online hanya diperbolehkan mengantar pelanggan sampai di depan mall saja. Masuk ke dalam lobby mall dengan sepeda motor tidak diizinkan, dengan alasan bahwa area lobby mall diperuntukkan untuk mobil saja.

Baca Juga: Siswi SMP yang Hina Palestina Minta Maaf Usai Videonya Viral

Video yang diunggah Kevin tentang pengalamannya turun dari ojek online di lobby mall Bangkok pun mendapat perhatian besar dari netizen. Banyak yang memberikan komentar dan reaksi terhadap kebijakan tersebut, serta mencoba menjawab mengapa di Indonesia hal serupa tidak diperbolehkan.

"Masalahnya mungkin kalo di luar sana ojolnya langsung jalan selesainya di luar area lobby mall, kalo di sini dibolehin kaya gitu, u know lah pasti pada ngetem dulu di lobby dan bikin macet," tulis salah seorang netizen.

Ada juga yang mengkritik perbedaan kebijakan antara Indonesia dan Thailand dalam hal ini.

"Naik motor di Jakarta = jelata, gak pantes masuk mall. Begitulah pemikiran manajemen mall yang gak seberapa itu," timpal netizen lainnya.

@baperanews.com

Kevin Wiyarnanda membagikan pengalamannya naik ojek online di Bangkok dan bisa masuk langsung ke dalam lobby mall. #viral #ojol #bangkok ♬ Funny video "Carmen Prelude" Arranging weakness(836530) - yo suzuki(akisai)

Baca Juga: Karyawan Kena SP Gegara Bawa Pulang Kopi hingga Mie Instan dari Pantry Kantor