Viral! Caleg yang Dicap ‘Anak Sampah’ Tuai Beragam Komentar dari Para Warganet

Wahyu Wibisono, seorang kandidat legislatif yang dikenal sebagai 'Anak Sampah' tuai beragam komentar dari warganet. Baca selengkapnya di sini!

Viral! Caleg yang Dicap ‘Anak Sampah’ Tuai Beragam Komentar dari Para Warganet
Viral! Caleg yang Dicap ‘Anak Sampah’ Tuai Beragam Komentar dari Para Warganet. Gambar: Kolase Tangkapan Layar TikTok/@julianndyy

BaperaNews - Video seorang calon legislatif (caleg) yang bernama Wahyu Wibisono viral di media sosial TikTok dan Twitter/X. Caleg ini viral lantaran Wahyu diduga merupakan anak sampah.

Video ini pertama kali diunggah oleh akun TikTok bernama @julainndyy yang mendapat sebanyak 1000 kali tayangan. Berdurasi 9 detik, video ini viral di media sosial menunjukkan spanduk calegnya ditempel di becak motor (bentor) sampah. 

Berdasarkan pantauan dari Tim Redaksi Bapera News, petugas sampah tersebut bukan milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), melainkaan petugas sampah milik swasta, sehingga bukan merupakan ASN.

Dalam video tersebut, akun yang mengunggah menuliskan caption, “lagi capek-capeknya, malah liat anak sampah nyaleg. Mana mukanya di semua bentor sampah jaksel, tambah capek gasi,” tulis akun tersebut.

Caption tersebut pun tuai beragam komentar positif dan negatif dari para warganet, terutama di Twitter/X.

“Klo kelakuannya buruk kmu katain sampah mah gak apa* tpi klo bapaknya tukang ambil sampah kamu keterlaluan sih nder, emang apa salahnya anak tukang sampah nyaleg? Kek rendahan banget itu kerjaan bagi kamu,” tulis akun Twitter/X bernama @jodohNaje.

“lu kenapa si, mentang-mentang anak tukang sampah gitu trs jdinya gaboleh nyaleg? yg boleh nyaleg anak elit orkay?,” tulis akun lainnya bernama @cinnaamonbear.

Baca Juga: Caleg DPRD Jember Gelapkan Uang Ratusan Juta, Ternyata Ini Modusnya

Gambar: X/@convomf

“Udah gak apa apa..  Apalagi nomer 8 .. Harapan masuk calegnya juga jauh sekali..,” komentar sindirian dari @AdrianiDani.

Lain halnya di Twitter/X, di TikTok, banyak komentar positif dari warganet terkait aksi anak sampah nyaleg ini. Beberapa warganet berkomentar.

“GOKIL BANGET SIH KALO EMANG SAMPE MENANG,” tulis akun TikTok bernama @aura_720089.

“Mas wahyu, kalo nanti ada 1 suaraa, saya paastikan itu suara saya,” tulis akun lainnya yang bernama @nurefsan_553026.

Namun di samping komentar positif yang beredar, ada beberapa netizen yang meragukan potensi Wahyu Wibisono yang maju menjadi caleg ini.

“Emang dibolehin ya?” tulis akun bernama TikTok @orengul_169137.

Wahyu Wibisono merupakan warga Jakarta Selatan yang merupakan caleg dari Partai Golongan Karya (Golkar) dengan Nomor Urut 8 Daerah Pemilihan 7 untuk daerah Kecamatan Setiabudi, Kebayoran Baru, Cilandak, Kebayoran Lama, dan Pesanggrahan.

Ia diusung Golkar dengan membawa program kerja yang berkaitan dengan lingkungan hidup, hal ini terlihat dari berbagai gerakan dan kegiatan yang ia lakukan di media sosial Instagramnya yang memiliki akun bernama @wahyuwibisono1982.

Video viral caleg anak sampah ini bisa menjadi inspirasi, di mana Wahyu Wibisono membuktikan bahwa latar belakang dan profesi bukan batasan untuk berkontribusi pada masyarakat. Melalui kontribusinya, Wahyu menunjukkan bahwa setiap orang memiliki hak dan kemampuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan bangsa.

Baca Juga: Tokoh Lingkungan Babeh Idin Dukung Wahyu Wibisono, Caleg 'Anak Sampah' di Dapil 7 Jakarta Selatan