Viral! Bayar Parkir Di Minimarket Kemang Rp 15 Ribu, Polisi: Tidak Ada Paksaan

Viral di media sosial adanya unggahan yang berisi keluhan seorang warganet lantaran bayar parkir sebesar Rp 15 ribu di sebuah minimarket di Kemang.

Viral! Bayar Parkir Di Minimarket Kemang Rp 15 Ribu, Polisi: Tidak Ada Paksaan
Viral di media sosial adanya unggahan yang berisi keluhan seorang warganet lantaran bayar parkir sebesar Rp 15 ribu di sebuah minimarket di Kemang. Gambar : Tangkapan Layar Tiktok/@Santi_Salwa83

BaperaNews - Viral di media sosial adanya unggahan yang berisi keluhan seorang warganet lantaran biaya parkir di sebuah minimarket Kemang, Jakarta Selatan. Pengunggah tersebut mengaku harus membayar parkir sebesar Rp 15 ribu. 

“Pas gua baru buka mobil, si tukang parkir bilang “Mbak bayar dulu”. “Hah, berapa?”. “Rp 15 ribu”, What? Gue yang norak apa tukang parkirnya yang kebangetan? Beli (minum) Rp 5.500, bayar parkir Rp 15 ribu,” bunyi keluhan pengunggah, Selasa (30/08). 

Alhasil ia pun terkejut ketika harus bayar parkir dengan jumlah yang begitu besar, karena dimana-dimana setiap minimarket bayar parkir maksimal hanya Rp 2 ribu. 

Viralnya unggahan tersebut, membuat polisi akhirnya melakukan penyelidikan tentang keluhan warganet yang harus bayar parkir sebesar Rp 15 ribu di sebuah minimarket di Kemang, Jakarta Selatan.

Polisi menyatakan bahwa peristiwa itu tidak ada unsur paksaan, “Nggak ada unsur paksaan. Dia (korban) ngasih, cuma mempertanyakan saja kenapa bayar Rp 15 ribu,” ujar Kapolsek Mampang Kompol, Supriadi saat dihubungi pada Selasa (30/08). 

Supriadi juga menjelaskan bahwa tukang parkir minimarket yang menetapkan tarif Rp 15 ribu itu pun sudah diperiksa oleh pihaknya. Namun, usai diperiksa, Supriadi tidak menemukan adanya unsur pemerasan dan pelaku pun telah dipulangkan. 

“Tidak kita tahan (tukang parkir),” ujar Supriadi. 

Baca Juga : Dibully Anak Miskin, Remaja Lampung Bakar Diri Hingga Tewas

Kasus itu berawal ketika korban yang mengendarai mobil parkir di depan sebuah minimarket di Kemang. Lalu, korban hendak belanja di restoran yang berada di seberang minimarket. Namun, saat selesai berbelanja dan ingin pergi dari lokasi, korban diminta biaya parkir oleh tukang parkir minimarket. Korban diminta untuk bayar parkir sebesar Rp 15 ribu. 

Supriadi menyebut bahwa tidak ada paksaan dari peristiwa tersebut. Korban pun disebut bayar parkir dengan tarif Rp 15 ribu itu. 

“Jadi kepolisian Polsek Mampang telah menindaklanjuti kasus itu, orangnya sudah diamankan, sudah dikonfirmasi. Tapi ternyata ada kesalahpahaman. Dia parkir di minimarket tapi belanjanya di seberang. Cuman dia kaget aja kok bayarnya segitu,” imbuh Supriadi. 

Kasus ini pun viral di media sosial usai salah satu warganet menyebarkan peristiwa itu di sebuah akun Tiktok. Pihak kepolisian masih mencoba untuk menelusuri identitas korban agar mendapatkan keterangan perihal kejadian tersebut. 

“Hanya nanti apabila kita ketemu sama si pemilik akun itu akan kita panggil lagi yang bersangkutan (tukang parkir) untuk mengkonfirmasi seperti apa kejadiannya. Apakah ada unsur paksaan atau tidak. (Tukang parkir) sudah kita mintai keterangan, setelah itu kita pulangkan,” pungkas Supriadi. 

Baca Juga : Dijanjikan Rp 4 Miliar Oleh Dukun Pengganda Uang, Korban Jual Sapi Hingga Gadai Tanah