BLACKPINK Cetak Rekor Baru, Lagu Pink Venom Kuasai Global 200 Billboard

Lagu Pink Venom terbaru BLACKPINK debut di puncak Global 200 Billboard, jadi lagu K-Pop pertama tahun ini yang berhasil menguasai Global 2022.

BLACKPINK Cetak Rekor Baru, Lagu Pink Venom Kuasai Global 200 Billboard
Lagu Pink Venom BLACKPINK kuasai Global 200 Billboard. Gambar : Instagram/@blackpinkofficial

BaperaNews - Baru-baru ini, girl grup asal Korea Selatan yakni BLACKPINK kembali mencatat rekor baru lewat lagu barunya yang berjudul Pink Venom.

Pada Senin (29/08) kemarin, lagu Pink Venom terbaru BLACKPINK debut di puncak Global 200 Billboard.

Selain itu, lagu baru BLACKPINK berjudul “Pink Venom” ini juga masuk ke dalam tangga lagu Global Excl. AS Billboard.

Hal tersebut membuat Pink Venom menjadi lagu K-Pop pertama tahun ini yang berhasil menguasai Global 2022.

Diketahui, lagu Pink Venom tercatat menjadi lagu K-Pop pertama dalam Global 200 yang berhasil memperoleh 212,1 juta streaming serta 36 ribu unduhan di seluruh dunia selama periode 19 - 25 Agustus 2022.

Dalam minggu perhitungan yang sama, lagu Pink Venom BLACKPINK juga mengumpulkan sebanyak 198,1 juta streaming dan 27 ribu unduhan di luar AS.

Sebagai informasi, peringkat Global 200 Billboard ini ditetapkan berdasarkan data penjualan dan streaming di lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia.

Sementara itu, untuk tangga lagu Global Excl. AS adalah survei yang dimulai sejak bulan September 2022 dan hanya berfokus pada berbagai wilayah di luar Amerika Serikat saja.

Baca Juga : Niki Rilis Film Pendek 'But I'm Letting Go', Kisah Cinta Masa SMA

Seperti yang telah diumumkan Billboard, lagu Pink Venom ini membuat girl grup BLACKPINK berhasil berada di puncak Global 200 usai sebelumnya sempat berada di posisi dua dengan Lovesick Girls pada bulan Oktober 2020 lalu.

Sebagai informasi, sebelumnya lagu Lovesick Girls juga sempat menduduki puncak tangga lagu Global Excl. AS. Atas prestasi tersebut membuat BLACKPINK kini berhasil masuk ke dalam 3 besar bersama dengan BTS dan Justin Bieber sebagai penyanyi yang beberapa kali mencetak No.1 tangga lagu Global Excl. AS.

Seluruh catatan tersebut memperpanjang daftar capaian lagu Pink Venom BLACKPINK. Selain itu, lagu Pink Venom juga menjadi video musik K-Pop tercepat pada tahun 2022 yang mengumpulkan 200 juta views.

Pink Venom juga menjadi lagu dengan peringkat tertinggi yang dinyanyikan oleh artis K-Pop perempuan dalam tangga lagu Global Top Songs mingguan Spotify.

Lagu Pink Venom merupakan awal comeback BLACKPINK pada tahun 2022. Akan tetapi, lagu Pink Venom tersebut sebenarnya lagu kedua yang dirilis usai Ready For Love yang merupakan hasil kolaborasi BLACKPINK dengan game PUBG.

Setelah lagu Pink Venom, pada 16 September nanti BLACKPINK akan merilis album Born Pink dan diikuti dengan menggelar tur dunia pada tanggal 15 dan 16 Oktober.

Selain itu, berdasarkan jadwal di pengumuman tur, BLACKPINK juga akan menggelar konser di Jakarta, Indonesia pada tanggal 11 Maret 2023.

Baca Juga : Alasan Drama Big Mouth Raih Rating Tinggi Dan Ramai Diperbincangkan