Viral! Anak Terjepit di Eskalator Bandung Alami Patah Tulang

Anak laki-laki berusia sekitar 14 tahun mengalami kecelakaan eskalator di Bandung. Baca selengkapnya di sini!

Viral! Anak Terjepit di Eskalator Bandung Alami Patah Tulang
Viral! Anak Terjepit di Eskalator Bandung Alami Patah Tulang. Gambar: Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@yantiwid

BaperaNews - Kejadian viral terjadi di Mall Paris Van Java (PVJ), Kota Bandung pada hari Minggu (30/6), ketika seorang anak laki-laki berusia sekitar 14 tahun mengalami kecelakaan saat naik eskalator. Dalam video singkat menunjukkan anak tersebut terjepit antara handrail eskalator dengan dinding mall.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @bandung.banget, terlihat upaya penolongan dari beberapa orang dan petugas mall yang berusaha mengamankan anak tersebut. Kepala General Affairs PVJ, Budi Santosa, mengonfirmasi kejadian ini, menjelaskan kronologi insiden yang menimpa anak tersebut.

"Kejadian terjadi sekitar pukul 14.57 WIB di eskalator salah satu area mall kami. Anak tersebut mengalami kecelakaan ketika bahunya terjepit di antara handrail eskalator dengan dinding," kata Budi pada Selasa (2/7).

Setelah informasi ada anak terjepit eskalator, tim keamanan PVJ segera merespons dengan cepat. Eskalator langsung dimatikan dan proses evakuasi dilakukan dalam waktu kurang lebih dua menit untuk membebaskan anak tersebut dari posisi terjepit.

Baca Juga: Mobil Kabur Tanpa Bayar setelah Isi Bahan Bakar di Bekasi Timur

Anak tersebut kemudian dibawa ke salah satu rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. Budi mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami bukanlah di bagian kepala, melainkan cedera pada bahu.

"Iya, yang terluka adalah bahu anak tersebut. Setelah evakuasi, kami langsung membawanya ke rumah sakit menggunakan ambulance untuk penanganan medis lebih lanjut," jelas Budi.

Saat ini, anak tersebut masih dalam perawatan intensif di rumah sakit, dan PVJ telah memberikan dukungan penuh untuk pengobatan yang diperlukan. Budi juga menegaskan bahwa tidak ada indikasi bahwa anak tersebut mengalami cedera serius lainnya selain cedera pada bahu.

Mengenai faktor penyebab kecelakaan, Budi menyatakan bahwa pihak PVJ telah melakukan berbagai antisipasi dengan memasang tanda peringatan agar pengunjung berhati-hati saat menggunakan eskalator.

"Kami telah memasang tanda peringatan ('watch your head') di eskalator tersebut sebagai langkah pencegahan. Insiden ini lebih ke arah musibah yang tidak terduga, dan kami sedang melakukan evaluasi untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang," tambahnya.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Viral Video Seorang Ibu Kesulitan Menaiki Tangga di Stasiun Manggarai Imbas Eskalator Rusak