Viral! Aksi Tenang Anak Perempuan yang Terjebak di Flying Fox Nusa Penida Tuai Pujian

Gadis WNA terjebak di flying fox Nusa Penida dan berhasil selamat dengan tenang. Insiden ini viral dan mendapat perhatian dari netizen.

Viral! Aksi Tenang Anak Perempuan yang Terjebak di Flying Fox Nusa Penida Tuai Pujian
Viral! Aksi Tenang Anak Perempuan yang Terjebak di Flying Fox Nusa Penida Tuai Pujian. Gambar: Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@user8199851934302

BaperaNews - Insiden mengejutkan terjadi di wahana flying fox di Pantai Diamond, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @Pai_C1, terlihat seorang anak perempuan warga negara asing (WNA) terjebak di tengah jalan saat menaiki flying fox. Video tersebut viral dan mendapat banyak perhatian dari netizen.

Video yang diunggah oleh akun @Pai_C1 menunjukkan gadis kecil tersebut dengan tenang menggerakkan badannya agar flying fox kembali berjalan.

"Seorang gadis kecil terjebak macet di zipline, dia hebat bisa menggerakkan badan/kaki hingga bisa sampai ujung tujuan. Nusa Penida," tulis @Pai_C1 pada Senin (15/7).

Unggahan ini pun viral di media sosial. Banyak warganet memuji keberanian dan ketenangan gadis tersebut karena tak panik dalam kondisi yang membuat bulu kuduk merinding. Netizen memberikan berbagai komentar terkait kejadian ini.

"Keren banget adeknya, ini perlu dievaluasi lagi sih wahananya biar ga kejadian kayak gini lagi," tulis @thvblast. 

"Anak cerdas, dia ga panik, tp bisa melawan rasa takutnya, aku ga mungkin bisa setenang dia," tulis akun @Far_Rida_

Berdasarkan informasi yang dihimpun, wahana flying fox di Pantai Diamond kini ditutup sementara oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Klungkung.

Penutupan ini dilakukan setelah pengecekan di lapangan pada Selasa (9/7) bersama instansi terkait seperti Dinas PUPR, Camat Nusa Penida, dan DLHP. Camat Nusa Penida Kadek Yoga Kesuma menjelaskan bahwa pihak perusahaan belum dapat menunjukkan dokumen perizinan yang diperlukan.

Baca Juga: 2 Remaja Tewas Tenggelam di Air Terjun Jami Maros Saat Berenang

Akibatnya, perusahaan tersebut dipanggil ke Kantor Satpol PP pada Jumat (12/7) untuk rapat bersama Dinas PUPR, DLHP, Dinas PMPTSP, Dinas Pariwisata, dan Camat Nusa Penida.

Dalam rapat tersebut, diputuskan bahwa wahana flying fox harus ditutup mulai Jumat (12/7) hingga perusahaan dapat memenuhi semua ketentuan perizinan yang berlaku.

Netizen memberikan berbagai komentar terkait insiden ini. Banyak yang memuji keberanian gadis tersebut dan mengapresiasi tindakan cepat pihak berwenang untuk menutup sementara wahana flying fox hingga semua persyaratan perizinan terpenuhi.

"Keren banget adeknya, ini perlu dievaluasi lagi sih wahananya biar ga kejadian kayak gini lagi," tulis @thvblast.

"Anak cerdas, dia ga panik, tp bisa melawan rasa takutnya, aku ga mungkin bisa setenang dia," kata @Far_Rida_.

"Pinter bgt ni anak, kasih penghargaan naik zipline gratis seumur hidup," tulis @txtdoy.

Zipline atau flying fox merupakan peraminan luncur gantung dari katrol yang digantung pada kabel baja. Permainan ini tergolong ekstrem namun menawarkan pengalaman berbeda karena bisa melihat pemandangan spektakuler dari ketinggian dan serasa terbang.

Meskipun begitu, insiden ini menjadi pengingat pentingnya keselamatan dalam setiap wahana permainan.

Penutupan sementara wahana flying fox ini diharapkan dapat memberikan waktu bagi pihak perusahaan untuk memperbaiki dan memenuhi semua persyaratan perizinan, sehingga kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

Baca Juga: Viral! Emak-emak Nyanyi di Kereta hingga Ganggu Penumpang, Netizen: Mau Buat Video Klip Kayanya