Video Viral Jalanan di Cikarang Rusak Parah Dikeluhkan Kernet Bus

Viral sebuah video memperlihatkan jalanan rusak parah di kawasan Cikarang, Jabar dan nampak terlihat kendaraan umum bus yang susah saat melewati jalan rusak.

Video Viral Jalanan di Cikarang Rusak Parah Dikeluhkan Kernet Bus
Bus yang melewati jalan rusak di CIkarang. Gambar : Tangkapan Layar TIKTOK/ALFIANNF_7

BaperaNews - Viral, sebuah video memperlihatkan jalanan rusak parah di kawasan Cikarang, Jabar. Video tersebut pun ramai di TikTok, pertama kali diunggah oleh akun @aldiann**, video tersebut sudah ditonton lebih dari 380 ribu kali.

Video menampilkan kompilasi kendaraan umum bus yang melewati jalan rusak, diambil tepatnya di Pasar Konci Cikarang, deretan bus Nampak lewat perlahan dan kesusahan melewati jalan yang penuh lubang sehingga bus harus berjalan perlahan karena lubang di jalan cukup dalam.

Bahkan body bus Nampak bergoyang keras karena perbedaan tinggi jalan, tentunya hal itu membuat penumpang di dalamnya tidak nyaman karena bus terus bergoyang berlebihan untuk tetap bisa menjaga keseimbangan.

“Viral jalanan berlubang Cikarang” judul video viral tersebut. Selain kompilasi bus yang kesusahan lewati jalanan rusak, ditampilkan pula sejumlah kru bus yang mengeluh akibat jalanan sangat jelek dan rusak, sebelumnya memang banyak yang merekam bus lewat jalanan tersebut untuk dijadikan konten dan baru kali ini ada yang membuat kompilasinya.

Tentunya jika dibiarkan terus jelek, akan mengganggu tidak hanya sopir dan penumpang bus saja, namun juga semua pengguna jalan, yang paling parah ialah jalan yang rusak bisa beresiko merusak body kendaraan karena gasruk atau mentok ke aspal.

Baca Juga : Kronologi Alfamart Di Banjar Kalsel Ambruk Dalam Hitungan Detik

Dalam video juga dijelaskan memang sudah ada upaya sederhana untuk menutup lubang di jalan tersebut yakni dengan diurug dengan tanah, meski hanya bisa bermanfaat sementara, namun bisa membantu mengurangi guncangan ketika bus atau kendaraan lain, perbaikan tersebut juga dilakukan secara pribadi, iuran oleh semua agen bus yang sering lewat wilayah tersebut.

Namun hal itu tidak banyak membantu mengingat cuaca yang masih sering hujan, tanah yang terkena hujan akan menyebar ke jalan lain yang membuat jalan jadi licin dan lubang kembali muncul, cara yang terbaik memang dengan memperbaiki secara total dengan aspal.

Hal ini banyak mendapat tanggapan dari warganet, diantaranya mengungkap hal itulah yang terjadi di beberapa sudut kota besar, banyaknya perantau dan kendaraan yang lewat membuat jalanan cepat rusak, Cikarang sendiri memang dikenal sebagai salah satu kota terpadat dimana disana banyak pabrik dan banyak perantau bekerja di pabrik sehingga jumlah penduduknya terlalu berlebihan jika dibandingkan dengan segala fasilitas umum yang ada.

Baca Juga : Viral Langit Cimahi Berwarna Biru Di Malam Hari, Ini Penjelasan BMKG