Usai 8 Tahun Pengerjaan, Akhirnya Resident Evil 4 Versi Fan-Made Akan Rilis 2 Februari Mendatang!

Resident Evil 4 Versi Fan-Made direncanakan akan diluncurkan pada 2 Februari 2022 mendatang. Simak informasi lengkapnya!

Usai 8 Tahun Pengerjaan, Akhirnya Resident Evil 4 Versi Fan-Made Akan Rilis 2 Februari Mendatang!
Resident Evil 4 Versi Fan-Made Akan Rilis 2 Februari Mendatang! Gambar: Artstation

BaperaNews - Resident Evil 4 yang merupakan game survival horror dengan penuh aksi ini sudah sangat populer bagi para gamer. Game zombie yang merupakan franchise dari seri Resident Evil ini telah meraih banyak penghargaan dan juga tanggapan positif dari banyak kalangan.

Direncanakan proyek fan-made ini akan diluncurkan pada 2 Februari 2022. Mereka juga mengatakan bahwa proyek ini bisa compatible dengan game Resident Evil 4 1.0.6 dan 1.0.10 versi resmi yang ada di platform Steam.

Dari kepopuleran Resident Evil 4 telah di-port berulang kali di platform gaming terkini. Bahkan saking populernya game ini, sekelompok fans membuat sebuah proyek fan-made berdasarkan game ini dengan nama Resident Evil 4 HD Project yang memakan waktu pengerjaan hingga 8 tahun lamanya.

Proyek game fan-made dengan nama Resident Evil 4 HD Project buatan fans ini pun baru saja memberikan kabar terkini. Yakni proyek yang telah mereka kerjakan selama 8 tahun kini sudah selesai.

Baca Juga: Siap-Siap! Game Horizon Forbidden West Akan Dirilis Di PS5 Dengan Size 96GB

Game yang digarap oleh sekelompok fans ini terlihat sangat berbeda dengan Resident Evil 4 HD versi resmi yang dirilis tahun 2014 lalu oleh Capcom di PC. Resident Evil 4 HD Project ini pun terlihat memiliki grafis yang lebih bagus dan memukau baik dalam model karakter, tekstur game dan lainnya. Mereka juga memperlihatkan sebuah video trailer grafis game Resident Evil 4 dengan format HD versi mereka.

Melalui website resminya, Resident Evil 4 HD Project menghadirkan berbagai peningkatan dalam game Resident Evil 4. Salah satunya adalah meningkatkan dan memperbaiki beberapa tekstur game agar terlihat lebih baik dari versi sebelumnya. Peningkatan itu pun dimulai dari model karakter, efek in-game, menu UI, dan lain-lain.

Selain itu, dalam game Resident Evil 4 versi jepang ini memiliki chapter spesial yang mana pemain dapat menggerakan karakter Ashley. Pada chapter ini dihadirkan dengan mode Classic Camera atau Fixed Camera yang menjadi ciri khas game Resident Evil sebelumnya.

Tak hanya main campaign atau cerita utama, proyek dalam fan-made ini juga akan menghadirkan mode game play yang tidak ada di versi originalnya. Dengan adanya mode gameplay ini, para pemain dapat bermain dari chapter Separate Ways hingga Mercenaries Mode. Kedua mode pun tentu dihadirkan dengan kualitas HD versi mereka.

Baca Juga: Garena Resmi Umumkan Kolaborasi Dengan Assassin's Creed, Diluncurkan Maret 2022